Update virus corona ntt

Pemkab Mabar Surati Menhub Tutup Sementara Semua Akses Masuk-Keluar ke Labuan Bajo

Pemkab Mabar Surati Menhub Tutup Sementara Semua Akses Masuk-Keluar ke Labuan Bajo, Kapal Pengangkut Logistik Tetap Beroperasi

Pemkab Mabar Surati Menhub Tutup Sementara Semua Akses Masuk-Keluar ke Labuan Bajo
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Maria Geong bersama tim kesiapsiagaan penanggulangan Covid-19 saat konferensi pers di Kantor Bupati Mabar, Rabu (25/3/2020). 

Pemkab Mabar Surati Menhub Tutup Sementara Semua Akses Masuk-Keluar ke Labuan Bajo, Kapal Pengangkut Logistik Tetap Beroperasi

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) RI untuk menutup sementara semua akses masuk baik darat, laut dan udara ke Labuan Bajo.

Upaya ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah tersebut.

Penutupan sementara selama 9 hari ini hanya ditujukan kepada kapal penumpang, sedangkan kapal yang memuat logistik tetap beroperasi.

Demikian disampaikan, Wakil Bupati Mabar, Maria Geong bersama tim kesiapsiagaan penanggulangan Covid-19 saat konferensi pers di Kantor Bupati Mabar, Rabu (25/3/2020).

Pihaknya meminta sejak Kamis (26/3/2020) pukul 00.00 Wita hingga Jumat (3/4/2020) pukul 24.00 Wita, jalur penerbangan dan kapal penumpang baik Kapal Feri dan Kapal Pelni serta kapal penumpang tradisional di luar pengawasan dihentikan sementara.

"Kami tidak menutup penyeberangan kapal-kapal yang mengangkut logistik, kapal niaga. Hanya menghentikan kapal penumpang," ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya akan menggelar rapat bersama untuk menetapkan prosedur dan sistem pengawasan yang akan dilakukan di pelabuhan untuk penyeberangan kapal logistik.

"Ini keputusan yang sangat ekstrim yang mau tidak mau kami lakukan. Surat ini kami tujukan kepada Menteri Perhubungan, setelah berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkompinda Manggarai Barat, otoritas Bandara dan otoritas pelabuhan untuk melakukan keputusan bersama," jelasnya..

Sebagai tembusan, surat itu juga disampaikan kepada Tembusan kepada Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia di Jakarta; Menteri Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta; Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kupang

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved