VIDEO - Satpol PP Bubarkan Warga Yang Nongkrong di Taman Kota Sandelwood Waingapu, Terkait Codid-19

VIDEO - Satpol PP Tertibkan Warga Yang Nongkrong di Taman Kota Sandelwood, Waingapu-Sumba Timur. Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Fadaq juga ikut.

VIDEO - Satpol PP Bubarkan Warga Yang Nongkrong di Taman Kota Sandelwood Waingapu, Terkait Covid-19 

POS-KUPANG. COM,  WAINGAPU – VIDEO - Satpol PP Bubarkan Warga Yang Nongkrong di Taman Sandelwood Waingapu, Terkait Covid-19 

Demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di kalangan masyarakat, Satpol PP Kabupaten Sumba Timur  membuarkan sekolmpok warga yang berkumpul di beberapa tempat di Kota Waingapu, Minggu (22/3/2020) malam.

Aparat Satpol PP itu turun ke jalan  dan tempat-tempat keramaian untuk membubarkan warga yang sedang nongkrong di tempat-tempat umum.

VIDEO – Terminal Oebobo Sepi Karena Covid-19, Warga Kota Kupang Diminta Tidak Bepergian

VIDEO - Pengusaha Pelayaran Tutup Semua Akses Dari dan Ke Pulau Solor, Terkait Virus Corona

VIDEO SHIO Senin Pon Senin 23 Maret 2020 Shio Kerbau Hati-hati Shio Tikus Jaga Kesehatan Shio Lain?

Selain membubarkan warga yang duduk berkelompok,  Satpol PP juga melakukan sosialisasi tentang social distracing.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sumba Timur, Gollu Wola, S. Pd ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di sela-sela penertiban itu membenarkan tentang aksi penertiban itu.

Kepada POS-KUPANG.COM di Taman Kota Sandelwood Waingapu, Minggu (22/3/2020) malam, dia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kegiatan itu juga, katanya, sesuai instruksi pemerintah pusat, Pemprov NTT dan Pemkab Sumba Timur tentang larangan berkumpul bagi warga.

“Apabila ada warga berkumpul di tempat-tempat umum maka harus dibubarkan. Cara ini untuk pencegahan penularan virus corona,” ujarnya.

Sementara bagi para pedagang  agar mewaspadai penyebaran virus tersebut. Warga juga diminta untuk tetap berada di rumah selama beberapa minggu ke depan sambil menunggu instruksi pemerintah lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved