VIDEO – Terminal Oebobo Sepi Karena Covid-19, Warga Kota Kupang Diminta Tidak Bepergian

VIDEO – Terminal Oebobo Sepi Karena Covid-19, Warga Kota Kupang Diminta Tidak Bepergian. Suasana ini sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir.

VIDEO – Terminal Oebobo Sepi Karena Covid-19, Warga Kota Kupang Diminta Tidak Bepergian

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO – VIDEO – Terminal Oebobo Sepi Karena Covid-19, Warga Kota Kupang Diminta Tidak Bepergian

Warga Kota Kupang dan sekitarnya dilarang bepergian ke mana pun baik menggunakan transportasi antarkota dalam provinsi yakni bus atau pun jenis kendaraan umum lainnya.

Imbauan itu disampaikan Kepala UPTD Pengelola Prasaran Teknis Perhubungan Wilayah I, Gusti Sigasare, ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Terminal Oebobo Kota Kupang, Senin (23//3/2020).

VIDEO - Pengusaha Pelayaran Tutup Semua Akses Dari dan Ke Pulau Solor, Terkait Virus Corona

VIDEO SHIO Senin Pon Senin 23 Maret 2020 Shio Kerbau Hati-hati Shio Tikus Jaga Kesehatan Shio Lain?

VIDEO - Antisipasi Corona, untuk Sementara Pemda Ngada Larang Wisatawan Datang Ke Ngada

Dikatakannya, larangan bepergian itu telah dikeluarkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, beberapa hari lalu.

Untuk itu, demi kepentingan kemanusiaan, pihaknya juga telah mengingatkan masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah, dan tidak bepergian menggunakan kendaraan umum, seperti bus antarkota dalam provinsi.

Di Terminal Oebobo, Kota Kupang, katanya, dalam beberapa hari terakhir, aktivitas sopir dan penumpang relatif sepi.

Para penumpang, lanjut Gusti Sigasare, tak lagi datang ke terminal untuk menggunakan bus untuk bepergian ke kota-kota lain di daratan Pulau Timor.

Ke SoE, Kabupaten TTS, misalnya, atau ke Kefamenanu di Kabupaten TTU dan ke Atambua di Kabupaten Belu bahkan Betun di Kabupaten Malaka, akhir-akhir ini tak ada lagi penumpang untuk jurusan tersebut.

Mungkin karena itu, lanjut Gusti Sigasare, sehingga para sopir atau pengemudi bus antarkota dalam provinsi, akhir-akhir ini, lebih banyak memarkir kendaraan  dan membatalkan perjalanan ke rute yang biasa dilayani.

Halaman
123
Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved