VIDEO - Pengusaha Pelayaran Tutup Semua Akses Dari dan Ke Pulau Solor, Terkait Virus Corona

VIDEO – Pengusaha Pelayaran Tutup Semua Akses Pelayaran Dari dan Ke Pulau Solor, Terkait Virus Corona. Penutupan pelayaran itu sejak pekan lalu.

VIDEO – Pengusaha Pelayaran Tutup Semua Akses Dari dan Ke Pulau Solor Terkait Covid-19

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO – Pengusaha Pelayaran Tutup Semua Akses Dari dan Ke Pulau Solor Terkait Covid-19

Sejak pekan lalu, para pemilik armada pelayaran atau pengusaha pelayaran menutup semua akses pelayaran dari dan ke Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur atau Flotim.

Pelayaran dari dan ke pulau itu dihentikan seluruhnya, setelah pemerintah mengumumkan meluasnya penyakit virus corona atau Covid-19 di Indonesia, termasuk Provinsi NTT dan seluruh daerah di wilayah ini.

VIDEO - Antisipasi Corona, untuk Sementara Pemda Ngada Larang Wisatawan Datang Ke Ngada

VIDEO - Ratusan Warga Desa Leuwayan antar Mantan Penjabat Kades di Lewoleba Diringan Gendang Tarian

VIDEO - Seperti Ini Suasana Saat Paket SEHATI Terima Rekomendasi dari Partai NasDem

Kepada POS-KUPANG.COM, Maria Monika Welin, salah seorang warga, menuturkan, penghentian pelayaran dari dan ke Pulau Solor itu, telah dilakukan sejak Jumat (20/3/2020) atau Sabtu (21/3/2020).

Penghentian pelayaran itu setelah pemerintah mengeluarkan larangan kepada warga untuk berkumpul dalam kegiatan apa pun di wilayah masing-masing.

Pemerintah meminta semua komponen masyarakat  untuk tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan atau setidaknya sampai ada pengumuman resmi dari pemerintah terkait virus tersebut.

Cara itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

“Jadi, sejak hari Sabtu (21/3/2020) itu, tidak ada pelayaran lagi dari dan Pulau Solor. Semua armada pelayaran tidak melayani warga untuk bepergian terutama ke Larantuka, seperti hari-hari sebelumnya,” ujar Welin.

Dia mengaku tidak tahu pasti kapan pelayaran itu dibuka lagi. Setidaknya menunggu pengumuman pemerintah mengenai perkembangan penanganan dan penyebarluasan virus mematikan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved