VIDEO - Ratusan Warga Desa Leuwayan antar Mantan Penjabat Kades di Lewoleba Diringan Gendang Tarian

VIDEO - Ratusan Warga Desa Leuwayan antar Mantan Penjabat Kades di Lewoleba Diringan Gendang Tarian,ketika rombongan Warga Desa Leuwayan tiba di rumah

VIDEO - Ratusan Warga Desa Leuwayan antar Mantan Penjabat Kades di Lewoleba Diringan Gendang Tarian

POS-KUPANG.COM - LEWOLEBA - VIDEO - Ratusan Warga Desa Leuwayan antar Mantan Penjabat Kades di Lewoleba Diringan Gendang Tarian

Anye Uran, istri mantan Penjabat Kepala Desa Leuwayan Mikhael Ladjar itu, sontak merasa terharu dan menitihkan air mata ketika rombongan Warga Desa Leuwayan tiba di rumahnya di kawasan Kota Baru, Lewoleba NTT, Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ratusan warga desa datang ke Lewoleba NTT, dengan mobil pikap, truk dan sepeda motor itu hendak mengantar pulang suaminya yang telah menunaikan tugas selama satu setengah tahun sebagai Penjabat Kepala Desa Leuwayan Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata.

VIDEO - Seperti Ini Suasana Saat Paket SEHATI Terima Rekomendasi dari Partai NasDem

VIDEO - Update Kasus Corona : ODP di NTT Berjumlah 80 Orang

VIDEO - Cegah Virus Corona Uniflor Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga

Rencana kedatangan Warga Desa Leuwayan ini tentu sudah diketahui Anye Uran, keluarga besar dan para tetangga Mikhael Ladjar di Lewoleba. Semua persiapan penerimaan pun sudah dilakukan termasuk perjamuan malam bersama. Pihak keluarga sudah menunggu kedatangan mereka sejak siang hari

Wajar jika ibu lima orang anak ini merasa gelisah dan langsung menitihkan air mata ketika rombongan dengan iringan gong dan gendang itu tiba. Rupanya hujan lebat yang mengguyur Pulau Lembata sempat menunda perjalanan warga dari Desa Leuwayan.

Suasana sukacita dalam nuansa kekeluargaan begitu terasa. Warga Desa Leuwayan menuntun mantan penjabat kepala desa mereka ke kediamannya dengan tabuhan gong, gendang dan tarian.

Mikhael Ladjar sendiri merupakan mantan penjabat desa pertama di Lembata yang diantar warga sampai ke rumah usai menunaikan tugas.

Sekretaris Desa Leuwayan Benediktus Beni menyebutkan ratusan warga yang mengantar Mikhael sampai ke kediamannya itu merupakan bukti kecintaan mereka pada Mikhael Ladjar. Baginya, Mikael sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sosial Warga Desa Leuwayan.

Saat didaulat menyampaikan sambutan, Mikhael mengatakan kediamannya itu menjadi saksi bagaimana dirinya mengabdi di Desa Leuwayan.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved