VIDEO - Update Kasus Corona : ODP di NTT Berjumlah 80 Orang

VIDEO - Update Kasus Corona : ODP di NTT Berjumlah 80 Orang. Meski ada penambahan sembilan orang dari sebelumnya 92 orang sehingga menjadi 101 orang.

VIDEO - Update Kasus Corona : ODP di NTT Berjumlah 80 Orang 

POS-KUPANG.COM/KUPANG - VIDEO - Update Kasus Corona : ODP di NTT Berjumlah 80 Orang, Begini Penjelasannya

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi NTT saat ini sebanyak 80 orang. Meski ada penambahan sembilan orang dari sebelumnya 92 orang sehingga menjadi 101 orang. Namun ada 21 orang yang waktu pemantauannya dinyatakan telah selesai.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan  NTT, Dr. drg. Domi Mere M.Kes saat jumpa pers dengan wartawan di Kantor Dinas Kesehatan NTT, Minggu (22/3/2020).

VIDEO - Antisipasi Penyakit Demam Berdarah di Ende, Lurah Onekore Bersihkan Lingkungan

VIDEO - Tindaklanjuti Surat Gubernur NTT, Bupati Sumba Barat Liburkan Sekolah 14 Hari

VIDEO – Cegah Covid-19 Masuk Rutan, Pegawai Lapas Semprotkan Disinfektan Keliling Rutan

Menurut Domi, sesuai data notifikasi dari teman-teman di Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota , maka data ODP selalu fluktuatif.

"Kondisi kita hari ini ODP sudah bertambah sembilan orang.
Dia merincikan, untuk Kota Kupang, jumlah ODP 34 orang dan telah selesai pemantauan sebanyak 10 orang sehingga total ODP di Kota Kupang sisa 24 orang.

Lembata ada 2 orang, Manggarai Barat sebanyak 15 orang dan telah selesai pemantauan 3 orang sehingga total ODP di Manggarai Barat sebanyak 12 orang.

Sedangkan di Kabupaten Kupang sebanyak 2 orang, Sikka 26 orang dan selesai pemantauan 11 orang sehingga tinggal 15 orang ODP. Kabupaten TTS 3 orang, Kabupaten Manggarai Timur 1 orang, Flores Timur sebanyak 2 orang, Malaka 1 orang, Alor 1 orang, Sumba Timur 2 orang, Belu sebanyak 2 orang, Sumba Barat Daya sebanyak 7 orang, Ende 2 orang, Manggarai sebanyak 4 orang,

"Dari data itu, maka ODP di NTT saat ini sebanyak 80 orang, karena dari 101 orang, ada 21 orang yang telah selesai pemantauan," kata Domi.

Dikatakan, ada dua ODP yang dirawat di RSU Prof. WZ Johannes Kupang, Dua orang di RSUD TC Hillers Maumere dan satu orang di RSUD Ende.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, DR.drg. Domi Mere,M. Kes saat memberi keterangan pers di depan Kantor Dinas Kesehatan NTT. Domi didampingi Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius M.Si dan pejabat lainnya. Minggu 22/3/2020 (POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved