VIDEO - Cegah Virus Corona Uniflor Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga

VIDEO - Cegah Virus Corona Uniflor Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga,Kabupaten Ende di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten

VIDEO - Cegah Virus Corona Uniflor Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga

POS-KUPANG.COM | ENDE - VIDEO - Cegah Virus Corona Uniflor Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga

Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Universitas Flores (Uniflor) Ende membagikan hand sanitizer (pembersih tangan-red) kepada warga Kabupaten Ende di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, Jumat (20/3).

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr Laurentius Gadi Djou, Akt kepada POS KUPANG.COM, mengatakan bahwa pembagian hand sanitizer tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Uniflor kepada masyarakat Kabupaten Ende dengan harapan dapat terbebas dari penyakit Virus Corona (Covid-19).

VIDEO - Remaja Masjid Baiturrahman Ruteng Tampilkan Tari Bungong Jeumpa Usai Pentabhisan

VIDEO – Kota Kupang Urutan Teratas Kasus Covid-19 di Provinsi NTT

VIDEO Suami Rawat Istri yang Terkena Virus Corona, Bak Cinta Sejati Romeo Juliet

Laurentius mengatakan bahwa hand sanitizer yang dibagikan tersebut adalah merupakan karya dari dosen dan mahasiswa Uniflor Ende Prodi Pendidikan Fisika.

"Pada saat dunia termasuk Indonesia diterpa Virus Corona (Covid-19) maka Uniflor sebagai bagian dari masyarakat merasa terpanggil untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat dengan membagikan hand sanitizer yang merupakan hasil karya Uniflor,"kata Laurentius.

Pembagian tersebut menurutnya merupakan suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Terkait dengan keberadaan hand sanitizer yang ada, Laurentius mengatakan bahwa Uniflor Ende siap bekerjasama dengan Pemda Ende.

"Tentu model kerjasamanya akan dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah,"kata Laurentius.
Laurentius mengatakan selain menghasilkan cairan hand sanitizer Uniflor Ende juga berhasil memproduksi disinfektan.

Untuk diketahui, Dosen Mata Kuliah Fisika Lingkungan Yulius Dala Ngapa, S.Si., M.Si bersama mahasiswa Semester 6 Prodi Pendidikan Fisika membuat hand sanitizer dan disinfektan sendiri pada Rabu (18/3/), pukul 09.00 Wita.

Yulius mengaku bahwa membuat hand sanitizer dan disinfektan memang sangat mudah tetapi harus memperhitungkan takaran dari setiap bahannya.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved