VIDEO – Selangkah Lagi Paket AYO Ikut Pilkada TTU, Setelah Lolos Seleksi Administrasi

VIDEO – Selangkah Lagi Paket AYO Ikut Pilkada TTU, Setelah Lolos Seleksi Administrasi. Kini Paket AYO maju ke tahap verifikas oleh tim verifikasi KPU.

VIDEO – Selangkah Lagi Paket AYO Ikut Pilkada TTU, Setelah Lolos Seleksi Administrasi

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO – Selangkah Lagi Paket AYO Ikut Pilkada TTU, Setelah Lolos Seleksi Administrasi

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, Agustinus Talan dan Yosef Akoit atau paket AYO, dipastikan melaju ke babak berikutnya, yakni tahap verifikasi faktual.

Pasalnya, pasangan yang maju melalui jalur independen atau perseorangan ini telah dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD TTU.

Lantaran telah lolos seleksi administrasi, maka KPUD TTU pun mengundang Paket AYO, dan Bawaslu TTU untuk menerima berita acara hasil verifikasi administrasi.

Selanjutnya KPUD TTU akan melangkah ke babak berikutnya, yaitu verifikasi faktual. Jika tahapan ini pun Paket Ayo lolos, berarti pasangan ini akan maju untuk bertarung dalam Pemilihan kepala daerah atau Pilkada di daerah itu.

VIDEO - Ketua PN Bajawa Wajibkan Pegawai dan Pengunjung Gunakan Hand Sanitizer Sebelum Masuk Kantor

VIDEO – Cegah Covid-19 Masuk Rutan, Pegawai Lapas Semprotkan Disinfektan Keliling Rutan

VIDEO – Bahas Covid-19, Para Sekda Se-NTT Rapat di Ruangan Terbuka, di Halaman Kantor Gubernur

Selain menerima hasil verifikasi administrasi, KPUD TTU memberikan penjelasan mengenai tahapan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada 26 Maret hingga 15 April 2020 mendatang.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Veka mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berita acara hasil verifikasi administrasi dokumen calon perseorangan kepada Paket AYO dan Bawaslu TTU.

Menurutnya, hasil verifikasi administrasi syarat dukungan dari Paket AYO, menunjukan bahwa jumlah syarat dukungan dari Paket AYO melampaui syarat minimum.

"Dengan demikian akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual yang akan berlangsung mulai 26 Maret sampai 15 April 2020 mendatang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved