VIDEO - Tindaklanjuti Surat Gubernur NTT, Bupati Sumba Barat Liburkan Sekolah 14 Hari

VIDEO - Bupati Sumba Barat Liburkan Sekolah 14 Hari Terkait Covid-19. keputusan itu dikeluarkan menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur NTT.

VIDEO - Tindaklanjuti Surat Gubernur NTT, Bupati Sumba Barat Liburkan Sekolah 14 Hari

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK – VIDEO - Tindaklanjuti Surat Gubernur NTT, Bupati Sumba Barat Liburkan Sekolah 14 Hari

Bupati Sumba Barat,  Drs. Agustinus Niga Dapawole memutuskan meliburkan semua sekolah di daerah itu selama 14 hari ke depan.

Keputusan meliburkan semua sekolah itu menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur NTT terkait virus corona atau Covid-19 yang kini semakin meluas.

VIDEO - Ketua PN Bajawa Wajibkan Pegawai dan Pengunjung Gunakan Hand Sanitizer Sebelum Masuk Kantor

VIDEO – Cegah Covid-19 Masuk Rutan, Pegawai Lapas Semprotkan Disinfektan Keliling Rutan

VIDEO – Bahas Covid-19, Para Sekda Se-NTT Rapat di Ruangan Terbuka, di Halaman Kantor Gubernur

Keputusan itu diumumkan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam pertemuan bersama para kepala sekolah dan pimpinan OPD di Aula Setda Sumba Barat, Jumat (20/3/2020).

Saat itu, ia didampingi Sekda, Drs. Umbu Dingu Dedi dan Ketua DPRD Sumba Barat, Dominggus Ratu Come. “Semua sekolah diliburkan terhitung Jumat (20/3/2020) hingga Sabtu (4/4/2020),” ujarnya.

Kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar sekolah merujuk pada Surat Edaran Gubernur NTT,Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H dalam kaitan dengan upaya mencegah menyebarnya virus corona di daerah itu.

Dihadapan para kepala SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Sumba Barat  Bupati Niga Dapawole menandaskan selama libur  14 hari tersebut, setiap siswa wajib berada di rumah masing-masing  dan tidak boleh ke mana-mana.

Langkah yang diambil pemerintah tersebut, lanjut dia, merupakan upaya untuk mencegah penyebaran dan penuralan virus corona atau Covid-19 di daerah itu.

Bupati Niga Dapawole berharap selama masa liburan, anak-anak sekolah wajib berada di rumah dan tidak boleh berkeliaran. Hal yang sama juga berlaku untuk semua para guru.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved