VIDEO: Pelajar SDN Pada Lembata Mulai Ujian Pakai Tablet

VIDEO: Pelajar SDN Pada Lembata Mulai Ujian Pakai Tablet, Para guru pun mengakui ujian dengan memanfaatkan teknologi jauh lebih efektif dan efisien.

VIDEO: Pelajar SDN Pada Lembata Mulai Ujian Pakai Tablet

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - VIDEO: Pelajar SDN Pada Lembata NTT Mulai Ujian Pakai Tablet

Untuk pertama kalinya para pelajar SDN Pada Kabupaten Lembata NTT melakukan ujian tengah semester menggunakan tablet, Senin (16/3/2020).

Para siswa kelas empat dan lima tampak antusias mengerjakan soal ujian yang hanya menggunakan tablet itu. Para guru pun mengakui ujian dengan memanfaatkan teknologi jauh lebih efektif dan efisien.

VIDEO: Komisi V DPRD NTT Sidak RSUD Johannes Kupang

VIDEO Harga Emas Hari Ini, Selasa 22 Maret 2020, Emas Batangan Antam Anjlok Jadi Rp 801.000 per Gram

VIDEO: Antisipasi Corona, Jumlah Petugas Kesehatan Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende NTT Terbatas

Veronika Ose, Kepala SDN Pada, menyebutkan ujian tengah semester kali ini dibagi dalam tiga sesi karena sekolah hanya mendapatkan 50 tablet dan rata-rata setiap kelas berjumlah 50 siswa.

Fasilitas tablet itu didapat dari Bos Kinerja afirmasi yang diperoleh tahun lalu dan alatnya baru diterima pada Januari 2020.

"Kami dapat Rp 119 juta untuk pengadaan 50 tablet, dan alat-alat teknologi lain seperti laptop, hardisk dan monitor. Ini baru pertama kali di sekolah.

Minggu lalu kita coba gunakan maka saya minta teman teman persiapan dari Februari siap soal ujian dan kita coba anak anak ujian tengah semester," kata Veronika.

Dia menambahkan sejak pekan lalu soal soal ujian sudah masuk dan alat-alat perlengkapan mulai dipersiapkan.

Sebelum ujian, para guru melakukan latihan dan simulasi serta mencocokan soal ujian. Para siswa juga melakukan simulasi sebelum ujian digelar.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved