VIDEO: Mengintip Obyek Wisata Primadona Batu Payung Beach di Desa Baopana Lembata

VIDEO: Mengintip Obyek Wisata Primadona Batu Payung Beach di Desa Baopana Lembata. Keindahan alam dan panorama Batu Payung Beach memang tiada duanya.

VIDEO: Mengintip Obyek Wisata Primadona Batu Payung Beach di Desa Baopana Lembata

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - VIDEO: Mengintip Obyek Wisata Primadona Batu Payung Beach di Desa Baopana Kabupaten Lembata

Desa Baopana, Kecamatan Lebatukan adalah salah satu desa di Kabupaten Lembata yang mulai menggali potensi pariwisatanya dengan konsep pariwisata untuk masyarakat desa.

Dengan gelontoran dana desa yang besar dari pemerintah pusat, sejak tahun 2017, Pemerintah Desa Baopana mulai fokus mengembangkan objek wisata yang akan jadi primadona Warga Desa Baopana yakni Batu Payung Beach.

VIDEO: TB Gramedia Kupang Basar Murah di Kantor Gubernur NTT

VIDEO : Disnak NTT Gelar Rakor Pembangunan Peternakan dan Keswan

VIDEO : Bupati Belu Willy Lay Beri Penguatan Bagi Pasien deman berdarah dengue (DBD) dan Keluarga

Keindahan alam dan panorama Batu Payung Beach memang tiada duanya. Wisatawan yang datang ke tempat ini sudah pasti akan disuguhkan pemandangan eksotis yang jarang ditemui di tempat lain.

Batu Payung Beach menawarkan hamparan teluk yang lautnya menjorok jauh ke dalam, seolah memotong dua daratan yang masuk kawasan Ile Ape dan Lebatukan.

Di sebelah timur Gunung Api Ile Lewotolok menjulang tegak dan bila langit cerah samar-samar Gunung Ile Boleng di Pulau Adonara juga tampak jelas di sebelah barat.

Lokasi Batu Payung Beach hanya berjarak 100 meter dari jalan negara. Pemerintah Desa Baopana sudah membangun sebuah gapura dan jalan rabat semen sampai ke dalam lokasi wisata.

Sudah ada juga sebuah bangunan kecil di dekat gapura yang dimanfaatkan sebagai tempat penarikan retribusi masuk, lapak jualan, toilet, lima bangunan lopo dan tiang lampu jalan.

Kepala Desa Baopana Frans Lengari mengatakan saat ini lokasi wisata andalan Desa Baopana itu belum dibuka secara resmi karena sejumlah fasilitas masih harus dilengkapi.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved