VIDEO - Cegah Panic Buying di NTT, Bulog Gelar Pasar Murah di Kota Kupang

VIDEO - Cegah Panic Buying di NTT, Bulog Gelar Pasar Murah di Kota Kupang. ini dilakukan agar masyarakat mudah mendapatkan akses untuk kebutuhannya.

VIDEO -  Cegah Panic Buying di NTT, Bulog Gelar Pasar Murah di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  VIDEO -  Cegah Panic Buying di NTT, Bulog Gelar Pasar Murah di Kota Kupang

Perum Bulog Kanwil NTT bekerja sama dengan beberapa tenant, seperti Hypermart, BNI 46, BRI, Pegadaian, Dekranasda dan La Moringa menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat, terutama kebutuhan pangan.

"Kalau di Jakarta, sempat beredar isu warga panic buying. Tapi dengan kegiatan ini kami ingin menyampaikan kepada warga agar jangan panik. Karena Stok Pangan selalu tersedia."

Hal tersebut disampaikan Kepala Perum Bulog Kanwil NTT, Taufan Akib, kepada POS-KUPANG.COM, di Kota Kupang, Rabu (4/3/2020). 

VIDEO – KKP Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara El Tari Kupang. Antisipasi Corona Masuk Kupang

VIDEO – Mantan Kades Ngoranale Cs, Tersangka Korupsi Dana Desa di Ngada, Tiba di Kupang

VIDEO – Kades Ngoranale, Sekretaris dan Bendahara Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

Taufan mengatakan pasar murah yang digelar itu merupakan pertama bagi Perum Bulog NTT. Diharapkan agar kegiatan semacam ini terus berlanjut pada hari-hari yang akan datang.

Maksudnya, lanjut dia, masyarakat bisa mengakses kapan pun jikalau membutuhkan pangan, seperti beras, Minyak Goreng, terigu, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan lainnya.

Saat ini, lanjut dia, untuk gula pasir ketersediaan stok di gudang Bulog telah habis sejak Desember. Sebagai solusi, Bulog Kanwil NTT menggandeng Hypermart untuk menyediakan gula pasir.

"Kami sedang mengusahakan untuk mendatangkan gula pasir," tuturnya.

Sedangkan untuk beras sangat mencukupi untuk NTT. Jadi warga tidak perlu panic buying. Karena kebutuhan penyaluran masih cukup untuk 8 bulan kedepan. Kalau terjadi lonjakan permintaan maka akan didatangkan dari Bulog di luar NTT.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved