VIDEO – Kades Ngoranale, Sekretaris dan Bendahara Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

VIDEO – Kades Ngoranale, Sekretaris dan Bendahara Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa. 3 tersangka ini akan disidangkan di PN Tipikor Kupang

VIDEO – Kades Ngoranale, Sekretaris dan Bendahara Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

POS-KUPANG.COM, BAJAWA – VIDEO – Kades, Sekretaris dan Bendahara Desa Ngoranale Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

Polres Ngada melalui Satuan Reserse dan Kriminal atau Satreskrim Polres Ngada menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi dana desa kepada Kejaksaan Negeri Ngada.

Tersangka kasus dugaan penyelewenangan dana desa itu, yakni mantan Kades Ngoranale, TK (42), Sekdes ABL (46) dan bendahara desa, SI (44).

VIDEO - Suzuki XL7 Miliki Fitur-Fitur Canggih, Tawarkan Kemudahan Bagi Konsumen

VIDEO - Satgas Pamtas Bentuk Pagar Betis Sambut Kaskogabwilhan II, Mayjen TNI Joko Warsito

VIDEO SHIO Selasa Pon 3 Maret 2020 Shio Tikus Rencana Lancar Shio Kerbau Stres Kelinci Sial Melulu

Dugaan penyalahgunaan dana desa itu diduga terjadi dalam tiga tahun anggaran berturut-turut  di Desa Ngoranale, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, yakni tahun anggaran 2015-2017.

Tiga tersanga berikut barang bukti kasus itu diserahkan penyidik tipikor Polres Ngada ke Kantor Kejaksaan Negeri Ngada, Selasa (3/3/2020) siang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, penyerahan tersangka dan barang bukti ini diserahkan oleh Kasat Reskrim Polres Ngada Iptu Anggoro C Wibowo SIK didampingi Kanit Tipikor Polres Ngada Ipda Anselmus Leza dan anggota Tipikor lainnya, yakni Brigpol Iksan Sofiansyah dan Brigpol Stefanus J Sandri Rea.

Penyerahan tersangka dan barang bukti ini diterima langsung oleh Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Ngada, Andy Triwantoro, SH.M.Hum bersama sejumlah staf.

Kasat Reskrim Polres Ngada Iptu Anggoro C Wibowo, S.I.K, mengatakan pihaknya telah menyerahkan barang bukti dan tiga orang tersangka kasus korupsi dana Desa Ngoranale ke JPU Kejari Ngada.

Kasus tindak pidana korupsi dana desa ini mengakibatkan kerugian uang negara sekitar Rp 328 juta lebih.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved