VIDEO – KKP Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara El Tari Kupang. Antisipasi Corona Masuk Kupang

VIDEO – KKP Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara El Tari Kupang. Antisipasi Corona Masuk Kupang. Sampai saat ini tak ada yang kena corona.

VIDEO – KKP Perketat  Pemeriksaan Penumpang di Bandara El Tari Kupang. Antisipasi Corona Masuk Kupang

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO – KKP Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara El Tari Kupang

Setelah Presiden RI, Joko Widodo mengumumkan ada warga Indonesia positif corona, manajemen PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang langsung berkoordinasi dengan Karantina Kesehatan Pelabuhan atau KKP Kupang  untuk memperketat pemeriksaan terhadap penumpang domestik.

Pengetatan pemeriksaan tersebut, setelah manajemen dua lembaga tersebut menggelar rapat bersama pada Selasa (3/3/2020). Rapat tersebut berlangsung di Bandara El Tari Kupang.

Seusai pertemuan tersebut, KKP Pos Kerja Bandara El Tari langsung memasang dan mengoperasikan satu unit thermal scaner di ruang kedatangan domestik.

VIDEO Live Streaming RCTI Sheffield Wednesday vs Manchester City, Kamis 5/3 Jam 02.45 WIB

VIDEO – Mantan Kades Ngoranale Cs, Tersangka Korupsi Dana Desa di Ngada, Tiba di Kupang

VIDEO: Makan Uang Rp 588 Juta Lebih, Ibu Rumah Tangga di Maumere Dijebloskan ke Penjara

Tak hanya itu. Disiapkan pula satu unit ruang pemeriksaan di dekat ruangan kedatangan Bandara EL Tari Kupang.

Bahkan di ruang kedatangan itu, petugas KKP langsung memeriksa penumpang yang ada baru tiba. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas KKP dibantu sejumlah staf Bandara El Tari Kupang.  Saat itu, semua yang bertugas wajib mengenakan masker.

Lilik Dwi Ariyati, Perawat Staf KKP Kupang, kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wita mereka sudah mulai memeriksa penumpang. Hasilnya, hingga pukul 18.00 Wita, tidak ada penumpang yang sakit atau tampak tanda-tanda mengidap corona.

Dia menjelaskan, thermal scanner tersebut secara otamatis memantau suhu tubuh para penumpang di ruang domestik. “Suhu tubuh penumpang langsung terbaca lewat layar monitor yang terhubung dengan thermal scanner,” ujarnya.

Jika masih normal, maka angka yang muncul di layar monitor berwarna hijau. Jika tidak normal (di atas 37,5 derajat celcius) angka yang muncul berwarna merah.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved