Pemkab Ende Diminta Perhatikan Aspirasi Warga Desa Tiwusora

DPRD Ende Minta Pemkab Ende diminta untuk memperhatikan aspirasi warga Desa Tiwusora

Pemkab Ende Diminta Perhatikan Aspirasi Warga Desa Tiwusora
POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Ende, Agus Pake 

POS-KUPANG.COM | ENDE - DPRD Ende Minta Pemkab Ende diminta untuk memperhatikan aspirasi warga Desa Tiwusora, Kecamatan Lepembusu Kelisoke yang hendak ingin kembali bergabung menjadi bagian dari Kecamatan Kota Baru guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Ende, Agus Pake mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (27/2) di Ende.

Agus mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan warga Desa Tiwusora hendak kembali ke Kecamatan Kota Baru saat ini sudah menjadi kebutuhan oleh karena itu diharapkan kepada pemerintah segera meresponnya.

Ini Pengakuan Sipri Karaha Ndima Sopir Dump Truck Terbalik di Sumba Timur

"Kasihan juga warga di Desa Tiwusora karena ketika mereka hendak ke Kecamatan Lepembusu guna mendapatkan pelayanan kesehatan maupun hal lainnya mereka terlalu jauh namun ketika ke Kecamatan Kota Baru meskipun lebih dekat justru ditolak karena mereka bukan bagian dari Kecamatan Kota Baru melainkan masuk dalam Kecamatan Lepembusu Kelisoke," kata Agus.

Dalam kondisi demikian, ujar Agus, nasib warga Desa Tiwusora menjadi tidak jelas karena terkesan terombang-ambing ketika hendak mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Sopir Sipri Karaha Ndima Terancam Hukuman Maksimal 5 Tahun Penjara

Padahal hekekat dari pemekaran sebuah kabupaten maupun kecamatan adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,ujar Agus.

Agus mengatakan bahwa sebagai mantan birokrat dirinya tahu bagaimana proses pemekaran Kecamatan Lepembusu Kelisoke.

"Saat itu untuk memekarkan Kecamatan Lepembusu Kelisoke membutuhkan beberapa desa dan masuklah Desa Tiwusora yang sebelummya menjadi bagian dari Kecamatan Kota Baru," kata Agus.

"Namun dalam perjalanan memasukan Desa Tiwusora ke Kecamatan Lepembusu Kelisoke justru menyusahkan masyarakat Desa Tiwusora dan wajar kalau mereka ingin kembali menjadi bagian dari Kecamatan Kota Baru," ujar Agus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved