Dump Truck Terbalik di Sumba Timur

Ini Pengakuan Sipri Karaha Ndima Sopir Dump Truck Terbalik di Sumba Timur

Terkait dump truck terbalik di Sumba Timur, ini pengakuan Sipri Karaha Ndima sopir dump truck terbalik di Sumba Timur

Ini Pengakuan Sipri Karaha Ndima Sopir Dump Truck Terbalik di Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Dok Humas Polres Sumba Timur
Sipri Karaha Ndima sedang memberikan keterangan 

Terkait dump truck terbalik di Sumba Timur, ini pengakuan Sipri Karaha Ndima sopir dump truck terbalik di Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Satu unit mobil dum truk berwarna biru mudah dengan nomor polisi DK 9526 GZ yang dikendari oleh Sipri Karaha Ndima (21) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan Nasional Pahunga Lodu-Wula Waijelu tepatnya jembatan Wulu Manu di Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT, Selasa (25/2/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Akibat terbaliknya mobil dum truk itu, 1 penumpang atas nama Siska Mbaja Uru meninggal dunia di tempat. Sedangkan sisanya ada yang luka berat dan ada yang luka ringan sopir Sipri Karaha Ndima juga selamat dari maut.

Sopir Sipri Karaha Ndima Terancam Hukuman Maksimal 5 Tahun Penjara

Sipri ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Mapolsek Sumba Timur, Kamis (27/2/2020) mengatakan, mengakui bahwa ia mengemudi dalam kecepatan tinggi dari Tabundung tujuan Wula Waijelu. Ia mengendara kecepatan tinggi karena buruh waktu sudah larut malam.

Kata dia, mobil tersebut sampai terlabik saat mendaki melewati jembatan Wulu Manu, karena mendaki dan tikungan ia kaget kemudian rem tiba-tiba. Akhirnya mobil itu oleng kanan lalu terbalik.

"Saya kira mendaki lurus sehingga saya tancap gas, tapi sampai pertengahan ketemu tikungan kiri sehingga saya rem kaget mobil oleng sebelah kanan lalu terbalik," katanya.

Ini Nama-Nama Korban Dump Truck Terbalik di Sumba Timur

Sipri juga mengaku, setelah kejadian nas yang ia alami karena lalainya itu dan menjalankan proses hukum ia akan bertobat.

"Saya bertobat sudah dengan kejadian ini. Usai ini saya akan lebih hati-hati dalam berkendara, saya sudah lama mengendarainya dan surat-surat dalam mengemudi juga lengkap," pungkas Sipri.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur AKP. I Made Murja kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (27/2/2020) pagi, menjelaskan kronologisnya hingga mobil itu terbalik. Pada hari selasa tanggal 25 Februari 2020 pukul 21.00 Wita, terjadi laka lantas tunggal terbalik dump truck dengan Nopol DK.9526 GZ warna biru muda yang di kendarai Sipri Karaha Ndima warga Tabundung.

Laka lantas tunggal itu terjadi di Jalan antara Pahunga lodu-Waijelu tepatnya di Jalan Jembatan Wulu Manu. Dump truck tersebut datang dari arah Waingapu dan menuju Wula Waijelu dengan muatan penumpang 16 orang.

Dum truk tersebut yang dikendarai oleh Sipri mengunakan kecapatan tinggi sehingga mengakibatkan dump truk tersebut hilang kendali di jalan tikungan dan terbalik mengakibatkan 1 korban meninggal Dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan belasan penumpang mengalami luka berat dan luka ringan.

Dikatakan Made, kini barang bukti dan pengemudi sementarasudah diamankan di Polres Sumba Timur guna menjalani proses lebih lanjut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved