VIDEO - Saat Musrenbangcam, DPRD Ende Minta Orang Tua Tak Peralat Anak Untuk Tujuan Tertentu

VIDEO - DPRD Ende Minta Orang Tua Jangan Peralat Anak Untuk Tujuan Tertentu. Apalagi untuk tujuan pembangunan kantor desa dan fasilitas umum yang lain

VIDEO - Saat Musrenbangcam, DPRD Ende Minta Orang Tua Tak Peralat Anak Untuk Tujuan Tertentu

POS-KUPANG.COM,ENDE -- VIDEO - Saat Musrenbangcam, DPRD Ende Minta Orang Tua Tak Peralat Anak Untuk Tujuan Tertentu

Anggota DPRD Ende, Vincen Sangu minta orang tua maupun LSM agar tidak memperalat anak-anak untuk tujuan tertentu, yakni kepentingan orang dewasa

Apalagi kiat memperalat anak-anak itu saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrenbangcam) di Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende.

Hal ini diungkapkan Vinsen Sangu setelah mendengarkan anak-anak dari Kecamatan Wewaria menyampaikan usul pada pelaksanaan musrembangcam Kecamatan Wewaria, Sabtu (22/2/2020).

VIDEO – KPU Sumba Timur Tolak Paslon Florensius Bobby Damar Utama Wijaya-Drs.Tunggu Etu

VIDEO – Bersama Anggota DPR RI, Dirjen PDT Kunjungi Kampung Wulu di Nagekeo-Flores

VIDEO – Bersama Para Pendukung, Paket AYO Serahkan 21.231 Syarat Dukungan ke KPUD TTU

Dalam usulan itu, selain menyampaikan hal-hal terkait kebutuhan anak-anak, Forum Anak Kecamatan Wewaria juga menyampaikan hal terkait kepentingan orang dewasa, yakni perbaikan kantor desa.

Menurut Vincen  soal perbaikan kantor desa merupakan urusan orang tua. Orang tua  jangan membebankan lagi kepada anak-anak untuk turut memperjuangkan kepentingan itu.

“Kalau usulan agar kantor desa dilengkapi dengan sarana perpustakaan atau taman bacaan, itu sangat wajar. Namun tidak baik kalau memperalat anak-anak dalam forum musrenbangcam untuk memperbaiki kantor desa,” kata Vincen.

Vincen meminta  kepada orang tua agar tidak membebani anak-anak dengan hal yang semestinya bukan menjadi tanggung jawab mereka.

“Apa hubungan anak-anak dengan kantor desa? Karena pembangunan maupun perbaikan kantor desa merupakan kewenangan orang tua dan pemerintah,” kata Vincen.

Vincen mengharapkan di masa  mendatang anak-anak diajak melakukan hal yang memang sesuai dengan kebutuhan mereka seperti perpustakaan atau sarana bermain.

Halaman
123
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved