Dana BOS 50 Persen untuk Guru Honorer, Begini Tanggapan Kadis Dikbud Ende Mensi Tiwe

Soal dana BOS 50 persen untuk guru honorer, begini tanggapan Kadis Dikbud Ende Mensi Tiwe

Dana BOS 50 Persen untuk Guru Honorer, Begini Tanggapan Kadis Dikbud Ende Mensi Tiwe
POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Kadis Dikbud Ende, Mensi Tiwe 

Soal dana BOS 50 persen untuk guru honorer, begini tanggapan Kadis Dikbud Ende Mensi Tiwe

POS-KUPANG.COM | ENDE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ende ( Kadis Dikbud Ende), Mensi Tiwe mengatakan soal wacana untuk memberikan dana BOS sebanyak 50 persen untuk gaji guru honorer adalah hal yang positif bagi kehidupan guru honorer.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Mensi Tiwe kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (16/2) ketika dikonfirmasi mengenai soal rencana pemerintah pusat yang akan mengalokasikan dana sebesar 50 persen dari dana Bos untuk gaji guru honorer.

Dana BOS Untuk Guru Honorer DPRD Ende Sebut Angin Surga

Mensi mengatakan bahwa apa yang menjadi rencana pemerintah pusat terkait pemberian dana dana Bos sebesar 50 persen bagi guru honorer adalah suatu hal yang positif karena dapat mengangkat kehidupan ekonomi para guru khususnya di Kabupaten Ende.

"Selama ini para guru honorer mengandalkan dana dari komite yang nilainya tidak terlalu besar dan ketika ada petunjuk penggunaan dana BOS untuk membayar gaji guru honorer itu suatu hal yang positif," kata Mensi.

Soal 50 Persen Dana BOS untuk Guru Honorer - DPRD NTT Minta Kepsek Harus Eksekusi

Namun demikian pihaknya masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait penggunaan dana BOS untuk membayar gaji guru honorer.

Selain itu sehubungan dengan penggunaan dana Bos dimaksud, Dinas Pendidikan Kabupaten Ende segera berkordinasi dengan Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) untuk menghitung jumlah fiscal yang harus dibayarkan kepada guru honorer.

"Perintah penggunaan dana BOS dilakukan setelah APBD Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2020 ditetapkan kami harus berkoordinasi lagi dengan DPKAD untuk penggunaan dananya," kata Mensi. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved