Opini Pos Kupang

Politisi dan Politik

Ayo, mari membaca dan simak isi Opini Pos Kupang berjudul Politisi dan Politik

Politisi dan Politik
Dok
Logo Pos Kupang

Ayo, mari membaca dan simak isi Opini Pos Kupang berjudul Politisi dan Politik

Yohanes Jimmy Nami, Dosen Ilmu Politik FISIP Undana

POS-KUPANG.COM - POLITIK Indonesia sangat dinamis, senantiasa terus berubah, terus bergerak mengikuti pergerakan partisipasi masyarakat yang semakin menguat dari waktu ke waktu.

Demikian juga dengan lembaran kepemimpinan politik Indonesia, sirkulasi kepemimpinan terjadi dengan cepat, silih berganti menghadirkan euforia yang juga dari waktu kewaktu semakin berwarna dengan berbagai macam artikulasi kepentingan didalamnya.

Kekeringan, Sapi dan Lumbung Ternak Nasional

Realitas ini yang kemudian membuat sebagian orang menjadi tertarik menekuni dunia politik, yang kemudian disebut sebagai politisi. Bagi sebagian besar politisi, terjun ke dunia politik sebagai passion, harus dijiwai, maka ketika sudah terlibat didalamnya akan terus diminati dan dijalankan.

Susah untuk melepaskan diri. Jika politik dipahami sebagai keseluruhan aktifitas yang bertujuan untuk kebaikan bersama, maka bisa jadi tidak banyak politisi bisa memahami politik dengan baik, namun alasan tersebut pun tidak dapat menghalangi individu untuk tidak terlibat dalam dunia politik praktis.

Ketua PKB Manggarai Tegaskan SK Partai Belum Ada Kepada Pasangan Bacabup Manggarai

Banyak juga individu yang diasumsikan memahami dunia politik namun tidak mampu menerjemahkan secara konkret tujuan dari politik itu sendiri. Menjadi politisi di era kekinian bukan merupakan hal yang mudah, akses informasi yang semakin mudah, semakin menguatkan fungsi kontrol masyarakat dalam politik.

Pada sisi lain, semangat supremasi sipil menjadi nilai yang tidak dapat ditawar untuk mewujudkan demokrasi Indonesia, penguatan nilai demokrasi menjadi kepentingan utama ketika ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Legislator

Menjadi politisi yang duduk diparlemen tidak sekedar berkah dari suatu hasil perjuangan politik, namun juga merupakan suatu tanggungjawab yang besar karena mewakili suara rakyat yang tentunya mempunyai kompleksitas masalah yang harus segera dicarikan solusinya.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved