VIDEO: Ribuan Orang Alor Hadiri Natal Bersama di GOR Oepoi. Yabes Roni Juga Hadir. Ini Videonya

VIDEO: Ribuan Orang Alor Hadiri Natal Bersama di GOR Oepoi. Yabes Roni Juga Hadir. Brigjen Pol Johny Assadoma menjadi sesepuh orang Alor di KUpang.

VIDEO: Ribuan Orang Alor Hadiri Natal Bersama di GOR Oepoi. Yabes Roni Juga Hadir. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Ribuan Orang Alor Hadiri Natal Bersama di GOR Oepoi. Yabes Roni Juga Hadir. Ini Videonya

Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Provinsi NTT menggelar perayaan Natal, Tahun Baru dan Silaturahmi bersama di GOR, Senin (20/1/2020).

Panitia penyelenggara memperkirakan, sedikitnya 3000 orang Alor yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang serta dari Timor Tengah Selatan, hadir dalam acara tersebut. 

VIDEO: Tim Juang Fres, Usung Mantan Ketua DPRD, Frengky Saunoah, Jadi Balon Bupati TTU. Ini Videonya

VIDEO: Pasien Penderita Demam Berdarah, Kini Membludak di RSUD Maumere, Flores. Ini Videonya

VIDEO: Chord dan Lirik Lagu Glenn Fredly Suami Mutia Ayu Januari Ambil Gitarmu Sekarang!

Ketua Umum IKKA Alor NTT, Fredrik Bolang, mengatakan Kupang dihuni oleh berbagai etnik yang datang dari kabupaten.

Dalam kelompok besar itu terdapat etnik Alor yang telah menjadi masyarakat Kota Kupang.

IKKA di Kupang, lanjut dia, merupakan paguyuban etnis. Untuk itulah, acara Natal Bersama menjadi momen penting untuk menghimpun dan merestorasi persatuan dan kekeluargaan orang Alor di Kupang.

IKKA, kata Bolang, mengorganisir semua etnik Alor untuk bersatu menjadi bagain dari masyarakat Kota Kupang yang punya tanggung jawab sosial dalam menata kehidupan bersama di kota ini.

Momen Natal Bersama itu juga, katanya, digelar untuk membangun sinergi bersama. Tema yang diusung, adalah "Menjadi Sahabat Bagi Sesama".

Sementara itu, Ketua Panitia, Daniel Tonu menambahkan, momentum Natal, Tahun Baru dan Silaturahmi Orang Alor di Kupang itu diisi pula dengan pagelaran budaya lego-lego, juga tarian cakalele. Para penari itu dibina oleh sanggar-sanggar Alor yang ada di Kupang.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved