Pilkada Sumba Timur

Pilkada Sumba Timur 2020, Kandidat Yang Diusung NasDem Masih Diproses di DPP

Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, kandidat yang diusung NasDem masih diproses di DPP

Pilkada Sumba Timur 2020, Kandidat Yang Diusung NasDem Masih Diproses di DPP
ISTIMEWA
Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Sumba Timur, Umbu Kudu Praibakul 

Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, kandidat yang diusung NasDem masih diproses di DPP

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020 ini, terkait penentuan paket Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk diusung oleh partai NasDem masih diproses di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem. Pihak DPD partai NasDem Sumba Timur masih menunggu.

"Masih dalam proses di DPP. Kami masih menunggu," kata Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Sumba Timur, Umbu Kudu Praibakul kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (14/1/2020).

BUMDes Co Produksi Petani di Liang Sola Manggarai Barat Tangani Beras, Ini Alokasi APBDes

Dikatakan, Umbu Kudu, hasil survei bagi setiap kandidat baik bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil bupati sudah ada. Hasil survei itu juga sudah diserahkan kepada masing-masing kandidat oleh Tim Survei.

"Hasil survei sudah. Tim Survei sudah dikasih sama kandidat. Itu mereka saja tahu, saya juga gimana hasil tidak tau," ujar Umbu Kudu.

Penjelasan Sekda TTS Terkait Persiapan Ruang Tes SKD

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Sumba Timur, Umbu Kudu Praibakul mengatakan, Pilkada Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020, ada sejumlah nama kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati di partai NasDem Sumba Timur selama partai tersebut membuka pendaftaran dari tanggal 1-5 Oktober 2019 lalu.

Namun setelah dilakukan verifikasi berkas para bakal calon itu ada dua nama Calon bupati yang lolos verifikasi yakni Drh. Palulu Pabundu Ndima dan Dr. Matius Kitu dan kedua nama Balon Bupati ini sudah disampaikan pihaknya ke DPW NasDem NTT. Sedangkan khusus Domu Warandoy, SH.M.Si karena DPW Nasdem NTT yang memiliki kewenangan suara 20 % persen maka termasuk Domu Warandoy.

Umbu Kudu menjelaskan, hasil verifikasi berkas oleh DPD Partai NasDem Sumba Timur yang lolos sebagai Balon Bupati Drh. Palulu Pabundu Ndima dan Dr. Matius Kitu, kedua nama itu pihaknya sudah melaporkan ke DPW NasDem NTT. Sedangkan, untuk Balon Bupati Domu Warandoy, DPD NasDem Sumba Timur tidak mengajukan namanya ke DPW NasDem NTT karena tidak lolos verifikasi, namun karena kewenangan DPW 20 persen sehingga termasuk Domu Warandoy sebagai Balon Bupati Sumba Timur.

"Jadi yang lolos verifikasi dari DPD NasDem hanya Drh. Palulu dan Dr.Matius Kitu yang kita usulkan ke DPW NTT, namun karena DPW punya kuota 20 persen sehingga masuk juga Domu Warandoy, sehingga jadinya 3 Balon Bupati yang dikantongi,"jelas Umbu Kudu.

Umbu Kudu juga menjelaskan, sedangkan untuk Balon Wakil Bupati yang lolos Verifikasi berkas dari DPD NasDem Sumba Timur yakni Yonathan Hani dan Franki Ranggambani. Kedua nama Balon ini juga pihaknya sudah menyampaikan ke DPW NasDem NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved