Penjelasan Sekda TTS Terkait Persiapan Ruang Tes SKD

Menurut Sekda TTS, Marthen Selan, saat ini panitia lokal seleksi penerimaan CPNS sedang bekerja menyiapkan ruangan untuk lokasi pelaksanaan SKD

Penjelasan Sekda TTS Terkait Persiapan Ruang Tes SKD
POS KUPANG/DION KOTA
Sekda TTS, Marthen Selan 

POS-KUPANG.COM | SOE - Menurut Sekda TTS, Marthen Selan, saat ini panitia lokal seleksi penerimaan CPNS sedang bekerja menyiapkan ruangan untuk lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar ( SKD).

Pelaksanaan SKD sendiri akan berlangsung di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten TTS.

Sebanyak 130 unit komputer disiapkan untuk pelaksanaan SKD. Selain komputer milik BKPP, dalam pelaksanaan SKD, panitia juga menggunakan komputer dari SMK Negeri 2 Soe dan SMA Negeri 1 Soe.

cek Senapa Angin yang Masih Berpeluru, Pria di Jember Tewas Tertembak

" Untuk tes SKD kita pakai aula BKPP. Saat ini panitia sudah memasang komputer sebanyak 130 unit di ruang tersebut untuk keperluan SKD," ungkap Marthen kepada pos kupang.com, Selasa (14/1/2020) di ruang kerjanya.

Ketika ditanya terkait waktu pelaksanaan SKD, Marthen mengatakan, untuk jadwal nasional pelaksanaan SKD dimulai pada tanggal 27 Januari mendatang.

Pendeta Nanda Weru Berpesan Jadikan Tahun Politik, Tahun Persahabatan Bukan Saling Gunting

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan SKD di Kabupaten TTS ia mengaku belum mendapatkan laporan resmi dari BKPP.

Namun diperkirakan pelaksanaan SKD di Kabupaten TTS akan berlangsung pada Februari mendatang.

" Saya belum dapat laporan dari BKPP terkait kepastian waktu kapan kita gelar SKD. Nanti saya cek dulu baru saya informasikan. Tapi kalau info yang beradat katanya kita bulan Februari," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marthen juga menghimbau kepada seluruh peserta seleksi SKD untuk menyiapkan diri dengan baik guna menghadapi ujian SKD.

Pasalnya belajar dari seleksi sebelumnya, mayoritas peserta tak mampu mencapai atau melewati passing grade yang ditetapkan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved