VIDEO: Julie Laiskodat Ajak 12 Pelajar di Sumba Timur Ikut Festival Bunga di Ekuador. Ini Videonya

VIDEO:Julie Laiskodat Ajak 12 Pelajar Di Sumba Timur Ikut Festival Bunga di Ekuador. Festival itu akan berlangsung pada Februari 2020 mendatang.

VIDEO: Julie Laiskodat Ajak 12 Pelajar Sumba Timur Ikut Festival Bunga dan Buah di Ekuador. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – VIDEO: Julie Laiskodat Ajak 12 Pelajar Sumba Timur Ikut Festival Bunga dan Buah di Ekuador. Ini Videonya

Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Propinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat mengajak 12 pelajar di Sumba Timur untuk mengikuti Festival Bunga dan Buah di Ekuador.

Festival Bunga dan Buah di negara tersebut, akan digelar pada Frebuari Tahun 2020 mendatang.

VIDEO: Ribuan Bahan Makanan Kadaluarsa di Sumba Timur Disita Polisi. Ini Videonya

VIDEO: Ini Yang Dilakukan Koperindag Lembata, Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Tonton Videonya

VIDEO: GM Angkasa Pura I Dukung Produk Lokal NTT Dijual Di Bandara El Tari Kupang. Ini Videonya

Ke-12 pelajar yang akan dibawa itu, dipilih Istri Gubernur NTT itu dari 170 siswa yang ikut dalam tarian kolosal memperingati HUT ke-61 NTT, 20 Desember 2019 ini.

Tarian kolosal itu adalah Opang Mandangu. Tarian itu dipentaskan  pada Upacara Apel perayaan HUT Propinsi NTT ke-61 yang berlangsung di Lapangan Pahlawan Kota Waingapu, Jumat (20/12/2019) pagi.

Kepala POS-KUPANG.COM, Julie Laiskodat mengatakan, pada Frebuari 2020 nanti, pihaknya akan ke Ekuador. Ia diundang oleh Presiden Ekuador untuk menghadiri festival Bunga dan Buah.

Festival Bunga dan Buah itu merupakan ajang budaya, karena selain parade mobil hias juga ada penampilan tarian budaya.

"Saat Festival Bunga dan Buah itu yang akan dimeriahkan dengan parade mobil hias itu, saya akan menghiasi mobil dengan Kelimutu, Komodo dan Sasando serta juga dengan buah dan sayur. Saat festival itu, kami akan tampilkan penari di jalanan umum dimana puluhan ribu orang melihatnya. Untuk itulah saya akan ajak 12 anak untuk ikut ke sana," ujarnya.

Akhir-akhir ini, lanjut dia, ia sedang memikirkan daerah mana yang akan dipilih untuk mewakili NTT dalam Festival di Ekuador itu.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved