Gara-gara Mabuk Miras, Puluhan Pemuda di Kota Waingapu Dibina Polisi

Gara-gara Mabuk Miras, Puluhan Pemuda di Kota Waingapu Sumba Timur dibina polisi

Gara-gara Mabuk Miras, Puluhan Pemuda di Kota Waingapu Dibina Polisi
ISTIMEWA
Para pemuda mabuk miras sedang bersihkan sampah di Taman Sandelwood 

Gara-gara Mabuk Miras, Puluhan Pemuda di Kota Waingapu Sumba Timur dibina polisi

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Puluhan Pemuda terjaring dalam Operasi Pekat Turangga 2019 Polres Sumba Timur, Sabtu (7/12/2019) malam. Para pemuda itu langsung di gelandang ke Taman Rekreasi Sandelwood Waingapu untuk diberikan pembinaan dengan membersihkan sampah di seputaran Taman tersebut.

Puluhan para pemuda itu dijaring aparat kepolisian dari Operasi Pekat Turangga 2019, lantaran karena mabuk akibat mengkomsusi minuman keras dan berkeliaran di sejumlah titik wilayah di Kota Waingapu.

TRIBUN WIKI: Mengenal Rumah Adat Orang TTS, Rumah Bulat atau Ume Khubu Cerita Bimbo Missa

"Para pemuda yang terjaring razia dengan keadaan mabuk saat operasi malam itu, seluruhnya diberikan pembinaan dengan membersihkan sampah-sampah di dalam area Taman Sandalwood,"ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (8/12/2019).

Menurut Made, Pemuda yang mabuk cenderung berperilaku menyimpang dan dampak memberikan kerasahan kepada masyarakat, sehingg diberi pembinaan, salah satunya dengan membersihkan sampah. Dengan harapan agar melalui pembinaan ini para pemuda itu tidak lagi mengulangi perbuatan mereka.

Muhamad Faisal Meneteskan Air Mata Cerita Warga Selamatkan Diri dengan Pakaian di Badan

Masih kata Made, pihak kepolisian melakukan pencegahan terhadap mereka yang melakukan perilaku menyimpang akibat minum-minuman keras. Pengaruh negatif dari konsumsi minuman keras lebih dominan daripada pengaruh positifnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved