Rancangan APBD TTS 2020 Sudah Kantongi Persetujuan DPRD TTS, Hari Ini Mulai Konsultasi di Provinsi

untuk pembahasan APBD 2020 saat ini sudah memasuki tahapan Konsultasi ke Propinsi.

Rancangan APBD TTS 2020 Sudah Kantongi Persetujuan DPRD TTS, Hari Ini Mulai Konsultasi di Provinsi
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan 

Rancangan APBD TTS 2020 Sudah Kantongi Persetujuan DPRD TTS, Hari Ini Mulai Konsultasi di Provinsi

POS-KUPANG.COM|SOE -- Usai tahapan pembahasan di tingkat Badan Anggaran, rancangan APBD Tahun 2020 Kabupaten TTS lalu diparipurnakan untuk mengantongi persetujuan DPRD TTS pada 26 November lalu.

Pasca mengantongi persetujuan DPRD TTS, hari ini Selasa (3/12/2019) dijadwalkan, Banggar bersama TAPD akan mulai melakukan konsultasi ke Propinsi NTT.

Wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan mengatakan, untuk pembahasan APBD 2020 saat ini sudah memasuki tahapan Konsultasi ke Propinsi.

Nantinya, dari hasil konsultasi, jika ada yang yang masih perlu diperbaiki, maka akan dilakukan penyesuaian sebelum dilakukan penetapan dalam sidang paripurna mendatang.

"Total APBD Tahun 2020 kita sebesar 1,6 Triliun lebih atau naik sekitar 76 miliar dari total APBD tahun 2019. Hari ini kita akan mulai lakukan konsultasi di provinsi bersama TAPD," Ungkap Religius kepada pos kupang.com, Selasa (3/12/2019).

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, rancangan APBD tahun 2020 senilai 1,6 Triliun lebih sudah mendapatkan persetujuan DPRD pada 26 November lalu.

Saat ini, TAPD bersama Banggar tengah melakukan konsultasi ke Kupang.

Ia menargetkan, pada awal Desember ini, APBD Tahun 2020 sudah bisa ditetapkan.

"Tahapan yang tersisa hanya konsultasi dan penyesuaian. Jika sudah oke, maka kita gelar Paripurna untuk penetapan APBD Tahun 2020," ujar Bupati Tahun.

Untuk tahun 2020 lanjut Bupati Tahun, lelang paket fisik akan dilakukan lebih awal yaitu di bulan Desember. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi sehingga paling lambat bukan Februari sudah mulai dilakukan pekerjaan fisik.

Lakukan Demo, GMNI Kefamenanu Desak Pemerintah TTU Segera Bayar Gaji 525 Guru Kontrak

Tinggal Memilih Guys, Mandi Dengan Air Panas Atau Air Dingin Setelah Olahraga, Begini Manfaatnya

Raul Lemos Suami Krisdayanti Tiba-tiba Murka, Ternyata Ini Pemicunya, Reaksi sang Isteri?

"Desember kita mulai lelang paket fisik sehingga Januari atau Februari sudah bisa mulai kerja fisiknya," pungkasnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota )

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved