VIDEO: Kajari Sumba Timur Serahkan Uang Rp 119,5 Juta Kepada Bupati Gidion. Ini Videonya

VIDEO: Kajari Sumba Timur Serahkan Uang Rp 119,5 Juta Kepada Bupati Gidion. Selain uang tunai, diserahkan pula beberapa kendaraan roda empat.

VIDEO: Kajari Sumba Timur Serahkan Uang Rp 119,5 Juta Kepada Bupati Gidion. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – VIDEO: Kajari Sumba Timur Serahkan Uang Rp 119,5 Juta Kepada Bupati Gidion. Ini Videonya

Dalam rangka pemulihan aset negara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur menyerahkan uang tunai Rp 119,5 juta dan 17 unit kendaraan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur.

Penyerahan aset milik daerah itu, berlangsung di Aula Kejari Sumba Timur, Senin (25/11/2019) siang.

VIDEO: Indahnya Toleransi di Lembata. Majelis Taklim Jadi Panitia Pesparani Katolik. Tonton Videonya

VIDEO: Hujan Pertama di Kupang Langsung Makan Korban. Banyak Rumah Warga Rusak. Ini Videonya

VIDEO: Ternyata, Pulau Sumba Itu Punya Potensi Energi Tenaga Surya dan Tenaga Air. Tonton Videonya

Acara itu mengusung tema, Gerakan Penyelamatan Aset Negara dan Pengambilan Kerugian Negara Sumba Timur oleh Kejaksaan Negeri Sumba Timur Dalam Rangka Pelayanan Prima Kepada Masyarakat dan Pengefektifan Pencegahan.

Penyerahan uang tunai Rp 119,5 juta dan aset daerah itu langsung oleh Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq, SH,MH kepada Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,  yang mewakili Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora.

Penyerahan aset itu disaksikan Kasi Intel Kejari Sumba Timur IGN Agung Wira Anom, SH, Kasi Pidsus Kejari Sumba Timur Imam Roesli Pringga Jaya, SH, Kasi Pidum Sumba Timur Harianto, SH bersama sejumlah Jaksa dan sejumlah perwakilan pejabat dari Bagian Umum Setda Sumba Timur dan Sekwan Sumba Timur.

Seusai acara tersebut, Kajari Sumba Timur, Setyawan Nur Chaliq mengatakan, uang Rp 119,5 juta yang diserahkan itu merupakan pengembalian kerugian negara atas beberapa tindakan yang dilakukan pemerintah desa.

Pengembalian kerugian negara itu, katanya, berkaitan dengan pengawalan pengelolaan dana desa yang dilakukan Kejari Sumba Timur di daerah itu.

Dari upaya yang dilakukannya, lanjut Kajari Setyawan, kejaksaan berhasil menyelamatkan Rp 119,5. Uang itu selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved