DPRD Magetan Berkunjung ke Manggarai, Wabup Madur Paparkan Program Simantri

Anggota DPRD Kabupaten Magetan berkunjung ke Manggarai, Wabup Viktor Madur Paparkan Program Kelompok Simantri

DPRD Magetan Berkunjung ke Manggarai, Wabup Madur Paparkan Program Simantri
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur menyerahkan cindramata kepada Wakil Ketua DPRD Magetan, dr. Pangajoman saat diterima Pemkab Manggarai di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai, Senin (18/11/2019) pagi. 

Anggota DPRD Kabupaten Magetan berkunjung ke Manggarai, Wabup Viktor Madur Paparkan Program Kelompok Simantri

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Anggota DPRD Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai.

Kedatangan anggota DPRD Magetan diterima Wabup Manggarai, Drs. Viktor Madur di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai, Senin (18/11/2019) pagi.

Bupati Kamelus Akan Sampaikan 5 Agenda Nasional Kepada ASN di Manggarai

Wabup Madur ketika menerima anggota DPRD Magetan menyampaikan selamat datang di tanah Manggarai dan memaparkan program simantri yang dilakukan Pemkab manggarai dalam rangka meningkatkan dan mengangkat harkat dan martabat petani Manggarai.

"Simantri telah diterapkan oleh Pemkab Manggarai dalam kurun waktu 3 tahun
Dalam membangun pertanian dan peternakan kita menerapkan simantri yang melibatkan Dinas Pertanian, Peternakan, PUPR, Perhubungan dan Perdagangan," kata Wabup Madur.

Panen Perdana Kodim 1602 Ende Dapat 12 Ton Jagung

Ia mengungkapkan, keempat dinas ini masing-masing memilikki tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kapasitas masing-masing

"Empat dinas ini memiliki tanggungjawab dalam sistem ini seperti Dinas Pertanian bertanggungjawab bagaimana membantu petani dari sisi pembibitan, pupuk dan lain sebagainya, Dinas Peternakan mendorong peternak agar bisa menghasilkan pupuk kompos yang kemudian kita beli untuk keperluan petani. Dinas PUPR membantu petani untuk membangun saluran air. Dinas Perhubungan membantu kendaraan dalam peroses pemasaran hasil pertanian dari produsen ke Pasar dan Dinas Perdagangan, Dia mencari para pengusaha untuk membeli hasil-hasil pertanian itu," ujar Wabup Madur.

 Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Magetan, dr. Pangajoman mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai dalam rangka melakukan kordinasi terkait pembangunan agrowisata yang berbasis peternakan dan pertanian

"Kita memilih Manggarai sebagai sasaran kunjungan kerja karena tanah di sini strukturnya sama dengan di Magetan," kata Pangajoman.

Ia mengatakan, di Magetan sektor pertanian dan peternakan dibangun dalam rangka untuk mendukung kegiatan pariwisata berbasis bisnis

Ia berharap dengan kunjungan ke Manggarai bisa menggali berbagai informasi terkait pembangunan pariwisata dan itu dikuatkan dalam bentuk kerja sama

"Ke depan kita bisa bekerjasama untuk saling mendukung dalam membangun pariwisata," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved