Bupati Kamelus Akan Sampaikan 5 Agenda Nasional Kepada ASN di Manggarai

Bupati Deno Kamelus akan sampaikan 5 agenda nasional kepada ASN di Manggarai

Bupati Kamelus Akan Sampaikan 5 Agenda Nasional Kepada ASN di Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Bupati Deno Kamelus akan sampaikan 5 agenda nasional kepada ASN di Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H akan menyampaikan lima agenda nasional kepada ASN di Manggarai.

Lima agenda nasional tersebut akan disampaikan usai bersama Ketua DPRD Manggarai dan Forkopimda Manggarai menghadiri rapat mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden, para Menteri, KPK, Kejaksaan Agung, Kapolri, Panglima TNI, bersama Forkompimda dari Propinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.  Yang mana rapat itu ddilaksanakan pada Rabu, (13/11/2019) lalu.

Pilot Sakit, Penumpang Batik Air Mengaku Langsung Vertigo Saat Pesawat Hendak Landing

Bupati Kamelus kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (18/11/2019) pagi menjelaskan, pekan lalu dirinya menghadiri 3 kegiatan di Jakarta mulai dari rakor bersama Presiden hingga membahas pengembangan pariwisata.

"Hal-hal yang lebih detail terkait tiga agenda saya pada kunjungan kerja ke Jakarta itu akan disampaikannya dalam rapat staf lengkap di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai," kata Bupati Kamelus.

Panen Perdana Kodim 1602 Ende Dapat 12 Ton Jagung

Ia mengatakan, tiga agenda pertemuan tersebut membahas hal-hal penting terkait pembangunan keterlibatan seluruh stake holder dalam pelaksanaannya serta pengelolaan keuangan negara.

Tiga Agenda Kerja Bupati Manggarai di Jakarta dari tanggal 13-15 November 2019 lalu, ujar Bupati Kamelus, pertama, mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden, para Menteri, KPK, Kejaksaan Agung, Kapolri, Panglima TNI, bersama Forkompimda dari Propinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 13 November 2019 tersebut, seluruh stake holder diminta untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menyukseskan lima agenda nasional selama lima tahun ke depan.

"Lima agenda tersebut yakni pengembangan SDM yang berkualitas, lanjutkan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, deregulasi yang menghambat investasi dan perizinina serta transformasi ekonomi. Ditekankan juga tentang perlunya sinergi dan integrasi vertikal dan horisontal serta kerja sama antarperan," jelas Bupati Kamelus.

Kedua, mengikuti Rapat dengan Menteri Keuangan dan beberapa Dirjen dan Direktur terkait dari Depdagri, Depkeu, dan Bappenas terkait kebijakan Dana Tranfser dan Dana Desa 2020.

Bupati Kamelus menjelaskan, "Keynote speaker untuk kegiatan ini adalah Menteri Keuangan yang menjelaskan bahwa prediksi tahun 2020, pertumbuhan ekonomi dunia melemah dan tentu berdampak bagi Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved