VIDEO: Patahkan Jeruji Besi Sel Polres Sikka, Residivis Kabur dengan Tangan Terborgol. Ini Videonya

VIDEO: Patahkan Jeruji Besi Sel Polres Sikka, Residivis Kabur dengan Tangan Terborgol. Oknum itu bernama Rino, residivis 3 kasus pemerkosaan di Sikka

VIDEO: Patahkan Jeruji Besi Sel Polres Sikka, Residivis  Kabur dengan Tangan Terborgol. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, MAUMERE – VIDEO: Patahkan Jeruji Besi Sel Polres Sikka, Residivis  Kabur dengan Tangan Terborgol. Ini Videonya

Tindakan nekad dilakukan Rikardus Bia alias Rikardus, alias Yohanes Rino alias Rino (35), residivis beberapa kasus kejahatan di Maumere, Kabupaten Sikka.

Meski dalam tangan terborgol dengan pengamanan ekstra ketat, oknum residivis kasus pemerkosaan dan beberapa kasus pidana lainnya itu, berhasil melarikan diri dari balik jeruji besi Polres Sikka.

VIDEO: Lihat, Longsor Mirip Likuifaksi Terjadi di Kalimantan Utara, Akhir Oktober 2019. Ini Videonya

VIDEO: Tarian Kolosal Memeriahkan Launching Pancawindu Universitas Flores.Tonton Videonya Yuk

VIDEO: Menegangkan. Warga Selamatkan Tini yang Kesurupan di Atas Jembatan Kambaniru. Ini Videonya

Pada Minggu (3/11/2019) pekan lalu, saat dini hari, oknum tersebut melarikan diri dari tahanan Polres Sikka.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Sikka, AKP  Heffri  Dwi Irawan,  S.H,  S.IK, dalam jumpa pers di  Mapolres  Sikka,  Selasa  (5/11/2019) siang. 

Dalam jumpa pers tersebut, Heffri mendampingi  Wakapolres Sikka, Kompol  I  Putu Surawan,  S.IP, dan  Kasubag Humas  Polres  Sikka, Iptu   Petrus  Kanisius.

Dikatakannya, oknum residivis tersebut kabur dari sel setelah yang bersangkutan mematahkan (melengkungkan) besi di blok ruang tahanan.

Rino mematahkan dan melengkungkan besi di ruang tahanan tersebut tanpa menggunakan alat bantu. Rino kemungkinan melakukannya seorang diri.

Setelah jeruji besi itu melengkung dan patah, Rino lantas naik ke plafon. Dari atas plafon, Rino menuju bagian barat ruang sel dan turun di tempat itu. Setelah itu, bergerak ke selatan lalu meloncati tembok yang tingginya sekitar 2 meter,” ungkap Heffri.

Halaman
12
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved