VIDEO: Aksi Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur Saat Cek Proyek Jalan Benteng Jawa-Necak. Ini Videonya

VIDEO: Aksi Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur Saat Cek Proyek Jalan Benteng Jawa-Necak. Ia menyirami aspal ke ruas jalan itu sebagai contoh bagi buruh.

VIDEO: Lihat, Aksi Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur Saat Cek Proyek Jalan Benteng Jawa-Necak. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, BORONG – Lihat, Aksi Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur Saat Cek Proyek Jalan Benteng Jawa-Necak. Tonton Videonya

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Bernardus Nuel, melakukan hal  yang amat mengejutkan.

Ketika mengecek proyek jalan Benteng Jawa-Necak di Kecamatan Lamba Leda, Senin (4/11/2019) siang, ia tak canggung-canggung memberi contoh caranya membuat jalan beraspal agar berkualitas baik.

VIDEO: Liburan Mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Labuan Bajo. Seru. Tonton Videonya Yuk

VIDEO: Lihat, Indahnya Kain Sumba Yang Dipamerkan Pada Sidang Raya PGI di Waingapu. Ini Videonya

VIDEO: Dipasung Selama 30 Tahun, Saat Disembuhkan, 8 Jam Gervas Kencing Tiada Henti. Simak Videonya

Ia mengambil alat penyiram aspal kemudian memraktekannya dihadapan para pekerja. Ia menyirami aspal ke badan jalan sebelum ditimbun kembali dengan pasir halus.

Dalam videonya yang dikirim kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Senin (4/11/2019) malam, Bernardus menggenakan pakaian dinas anggota dewan dan mengambil aspal kemudian menyirami badan jalan.

Bernardus mengambil aspal di dalam drum yang sudah dipanaskan lalu menyiram badan jalan yang sudah disusun material jalan.

"Kenapa saya buat seperti ini karena saya ingin jalannya berkualitas. Saya kasih contoh kepada pekerja bagaimana menyiram aspal yang benar,” ujarnya.

Bernadus mengatakan, pihaknya mendapat laporan kalau pengerjaan jalan Benteng Jawa-Necak diragukan kualitasnya sebab penyiraman aspal dilakukan ala kadarnya.

Atas laporan itu, ia pun turun ke lapangan. “Saya bertemu pekerja dan pesan kerja jalan ikut rencana anggarannya. Saya tidak mau usia jalan yang dikerjakan tidak bertahan lama," kata Bernardus setelah kembali dari lokasi proyek, Senin (4/11/2019) malam.

VIDEO: Patahkan Jeruji Besi Sel Polres Sikka, Residivis Kabur dengan Tangan Terborgol. Ini Videonya

VIDEO: Lihat, Longsor Mirip Likuifaksi Terjadi di Kalimantan Utara, Akhir Oktober 2019. Ini Videonya

VIDEO: Tarian Kolosal Memeriahkan Launching Pancawindu Universitas Flores.Tonton Videonya Yuk

Ia menegaskan, sebagai wakil rakyat, ia akan turun ke lokasi kalau ada laporan warga soal pengerjaan jalan dan proyek apa saja diragukan mutunya.

"Saya ingin para kontraktor bekerja baik dengan mengedepankan selalu mutu pekerjaan. Saya harap ini diperhatikan sungguh-sungguh," ujar Bernardus.

Di dalam video tersebut, politisi Hanura ini sempat bertemu pekerja dan kontraktor lalu memberikan masukan agar ruas ja;an itu dikerjakan dengan baik. (POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Tonton Videonya Di Sini:

Penulis: Aris Ninu
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved