Berita Pendidikan

Juara Lomba CCK Undana 2019, Ini Yang Diharapkan Volunteer USA kepada SMAK Giovanni

SMAK Giovanni Kupang menerima sejumlah volunteer dari USA yang akan membantu mengajar bahasa Inggris di sekolah tersebut.

Juara Lomba CCK Undana 2019, Ini Yang Diharapkan Volunteer USA kepada SMAK Giovanni
Geradus Manyela
Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Stefanus Mau 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS-KUPANG.COM|KUPANG - SMAK Giovanni Kupang menerima sejumlah volunteer dari USA yang akan membantu mengajar bahasa Inggris di SMAK Giovanni Kupang.

Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Stefanus Mau, Pr memberi apresiasi saat menerima 2 orang volunteer pada upacara bendera di halaman depan sekolah itu, Senin (7/10/2019).

Dalam sambutannya, Romo Stefanus menyatakan kegembiraan serta apresiasi yang mendalam atas kerelaan para volunteer untuk membantu di SMAK Giovanni Kupang.

Wow! SMPN 1 Nubatukan Awasi Siswa Gunakan Handphone

"Selama bulan Oktober ini akan ada 5 orang volunteer yang berada di SMAK Giovanni Kupang," kata Romo Stef dalam siaran pers yang dikirim Humas SMAK Giovanni Kupang, Selasa (8/10/2019).

Masih dalam momen yang sama, Romo Stef mengatakan kehadiran para volunteer merupakan tindak lanjut dari serangkaian diskusi dan kerja sama dengan Paroki St. Rose de Lima Mississippi USA yang dipimpin oleh imam misionaris, Pater Agustinus Seran, SVD.

Pada kesempatan yang sama, Romo Stef juga menerima siswa dan siswi pemenang I dan II lomba Cerdas Cermat Kimia 2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nusa Cendana Kupang bersama guru pendampingnya, Yoram E. Koy, S.Pd, M.Pkim.

Hmmmm! Siswa SD Turiscain Diperiksa TNI? Ada Apa Ya

Romo Stef mengapresiasi kerja keras serta perjuangan yang telah mereka lakukan untuk mengharumkan nama SMAK Giovanni di ajang paling bergengsi dari bidang kimia itu.

Yoram E Koy, S.Pd, M.Pd, selaku guru pembimbing lomba itu, menyatakan kebahagiaannya akan keberhasilan anak-anak bimbingannya.

Selanjutnya ia berharap agar ke depan prestasi yang sudah diraih ini dapat dipertahankan, tentunya dengan menerapkan metode bimbingan yang berkualitas, di antaranya dengan menanamkan konsep yang kuat sejak dini serta pendampingan berkala agar secara konsep maupun mental siswa-siswa siap untuk berlomba ke depannya.

Heboh! Mabuk Miras dan Jatuh ke Sungai TKI Asal NTT Ini Tewas Dilahap Buaya, Ini Kronologinya

Masih dalam suasana kegembiraan, Maggie seorang siswa pemenang I lomba ini menyatakan harapannya agar tahun depan mereka dapat kembali memenangkan perlombaan yang sama agar piala bergilir yang sudah dua kali diraih itu menjadi milik SMAK Giovanni Kupang setelah 3 kali berturut-turut memenangkan perlombaan dimaksud.

INNALILLAHI Kabar Duka dari Anies Baswedan Wanita yang Disayang Gubernur DKI Jakarta Meninggal Dunia

Menanggapi kemenangan ini, Angela N. Reynolds dan Bryan W Hatfield volunteer yang akan berada di SMAK Giovanni selama seminggu ke depan dalam sebuah interview memberikan apresiasi terhadap keberhasilan yang sungguh berarti itu, juga berharap agar ke depan siswa SMAK Giovanni semakin berprestasi di berbagai bidang.

Ketika ditanya soal harapannya soal prestasi belajar siswa, Romo Stef menutup pembicaraannya dengan mengatakan agar kehadiran para volunteer di SMAK Giovnni dapat memberikan nilai lebih terhadap siswa maupun guru serta dapat mendongkrak daya juang siswa untuk berprestasi, terutama di bidang bahasa Inggris. (*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved