Biaya Pemasangan Internet Desa Capai Rp 36 Juta Per Tahun

Pemerintah Desa Fatusene telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 36 juta per tahun untuk memasang internet desa berbasis satelit.

Biaya Pemasangan Internet Desa Capai Rp 36 Juta Per Tahun
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Desa Fatusene, Dionesius Taus 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Desa Fatusene telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 36 juta per tahun untuk memasang internet desa berbasis satelit. Anggaran sebanyak itu bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Fatusene, Dionesius Taus mengatakan hal itu kepada Pos-Kupang.com saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (16/9/2019).

Dionesius mengatakan, setelah pihaknya melakukan pembagian dana desa ke beberapa bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pihaknya melihat masih ada peluang untuk mengalokasikan anggatan untuk pemasangan internet desa.

Angelina dan Apriani Juara 2 Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat Nasional di Bali

"Saat itu kita melihat masih ada peluang untuk kita bisa anggarkan untuk pemasangan internet desa ini. Jadi pertahun itu kita anggarkan Rp. 36 juta dengan kuota 10 GB setiap bulannya," terangnya.

Dionesius mengungkapkan, pihaknya sudah meminta kepada PT Telkom untuk dapat menambah kuota supaya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa tersebut.

"Karena kalau nanti kuota habis maka kita akan bayar dengan uang sendiri, sehingga kita minta kalau bisa ya kuotannya ditambahkan," ungkapnya.

Fatusene Jadi Desa Pertama Pemasangan Internet Desa di TTU

Dionesius menjelaskan, pemasangan internet desa tidak bermasalah secara hukum karena telah diatur dalam undang-undang Nomor 6 tahun 2016. Menurutnya, dalam undang-undang tersebut mengizinkan pemerintah desa untuk memasang internet desa.

"Jadi bersama dengan masyarakat kami berpikir bahwa aturan sudah mengizinkan kita untuk memasang internet desa ya kita pakai dana desa untuk memasang internet desa ini," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved