Seusai Beri Hadiah, Kakanwil Kemenag NTT Lepas Kontingen KSM ke Manado

Seusai memberi hadiah, Kakanwil Kemenag NTT lepas kontingen KSM ke Manado

Seusai Beri Hadiah, Kakanwil Kemenag NTT Lepas Kontingen KSM ke Manado
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kakanwil Kemenag Nusa Tenggara Timur Drs. Sarman Marselinus menyerahkan hadiah kepada peserta KSM yang meraih prestasi tingkat Provinsi NTT di Asrama Haji, Kota Kupang, Minggu (15/9/2019). 

Seusai memberi hadiah, Kakanwil Kemenag NTT lepas kontingen KSM ke Manado

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kakanwil Kemenag NTT, Drs Sarman Marselinus melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) asal NTT yang akan akan mengikutinya kompetisi tingkat nasional di Manado yang menurut rencana panitia nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 16 - 19 September 2019 nanti.

Acara pelepasan kontingen KSM dilakukan di Asrama Haji, Kupang Minggu (15/9/2019) setelah para peserta mengikuti pemusatan pelatihan selama tiga hari sebelumnya.

Buruh Bangunan Ditangkap karena Perkosa Keponakan Sendiri, Begini Nasibnya Sekarang

Demikian rilis berita yang diterima dari Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag NTT, Bobby Babaputra, S. Fil, M.M.

Dalam acara pelepasan tersebut, Kakanwil Sarman juga menyerahkan hadiah kepada peserta KSM yang meraih prestasi tingkat Provinsi NTT pada penyelenggaraan KSM beberapa waktu lalu. Para juara ini selanjutnya menjadi duta NTT untuk ikut berlaga di KSM tingkat Nasional di Manado nanti.

Sarman mengatakan kompetisi sains madrasah merupakan ajang bagi para siswa madrasah dan siswa di sekolah umum untuk menunjukkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang ilmu pengetahuan. Karena itu, Kakanwil mengharapkan agar semua peserta dapat menunjukkan semua kemampuannya sehingga apa yang diberikan adalah sebuah hasil yang maksimal.

Putri Presiden Abdurrahman Wahid, Anita Wahid Prihatin Kemunduran Demokrasi di Indonesia

Kakanwil juga menambahkan KSM tidak hanya diikuti oleh siswa madrasah saja namun juga melibatkan siswa siswa dari sekolah umum.

Menurutnya KSM selain melombakan ilmu pengetahuan umum juga diintegrasikan dengan ilmu ilmu agama sehinga diharapkan ke depan para siswa bukan hanya memiliki pengetahuan di bidang sains saja tetapi juga terbentuk karakter generasi islami yang unggul cerdas berkarakter dan berintegritas serta memiliki semangat nasionalisme yang kuat.

Sarman mengakui setiap kompetisi tentu akan melahirkan juara dan pemenang karena itu, harapannya agar peserta dan kontingen dapat mempersembahkan hasil yang terbaik bagi NTT.

"Juara memang tujuan tapi hal yang lebih penting adalah bagaimana kalian menggunakan kesempatan ini untuk mengekspresikan semua kemampuan yang sudah kalian miliki. Tunjukkan bahwa kita dari NTT juga bisa., ' kata Kakanwil Sarman.

Kakanwil Sarman Marselinus juga mengatakan KSM juga kesempatan bagi para siswa untuk saling bertemu berkenalan dan bersahabat dengan siswa madrasah dari tempat lain dari seluruh Indonesia.

"Ini kesempatan kalian untuk saling mengenal di antara sesama generasi bangsa, tunjukkan perilaku yang baik, saling menghargai dan junjung sportivitas serta jangan lupa bagikan informasi tentang Nusa Tenggara Timur," pesan Kakanwil Sarman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved