BPBD Sumba Timur Serahkan Bantuan Darurat Bagi korban Kebakaran Rumah di Menggitimbi

Pihak BPBD Sumba Timur serahkan bantuan darurat bagi korban kebakaran rumah di Menggitimbi

BPBD Sumba Timur Serahkan Bantuan Darurat Bagi korban Kebakaran Rumah di Menggitimbi
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Anggota DPRD Sumba Timur, Umbu Yanto sedang menyerahkan bantuan darurat kepada seorang korban. 

Pihak BPBD Sumba Timur serahkan bantuan darurat bagi korban kebakaran rumah di Menggitimbi

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Lima unit rumah milik warga di RT 19/RW 06 Dusun Menggitimbi, Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur hangus terbakar api, Selasa (10/9/2019) siang sekitar pukul 12.00 Wita.

Kelima rumah milik warga yang hangus terbakar api itu yakni milik Lasarus Lapu Rohi, Oktavianus Gia, Leonard Lodo, Bendelina Tudu dan rumah milik Dara Para.

Jangan Kaget, Ternyata Perilaku Ini Penyebab Angka ODHA Tinggi di Kota Kupang

Kebakaran rumah itu, api bersumber dari padang kemudian merambat ke rumah warga, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar dan menjalar akibat tiupan angin kencang hingga menghanguskan lima unit rumah milik warga tersebut.

Kelima kepala keluarga (KK) korban itu langsung diberikan bantuan emergency oleh Pemda Sumba Timur melalui BPBD setempat. Emergency itu berupa beras, minyak goreng, mie, terpal, gula, dan lainya.

Di Lembata Angin Kencang Robohkan Rumah Polikarpus Wuwur

Bantuan itu diserahkan oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD sumba Timur, Simon Petrus, Anggota DPRD Sumba Timur Umbu Yanto Diki Dongga, Kabid Damkar Sat Pol PP, dan anggota Bhabinkamtibmas kepada para korban.

Simon Petrus Kepada POS-KUPANG. COM, mengatakan pihaknya sudah menyerahkan bantuan emergency tersebut baru 4 KK, sedangkan satu KK belum.

"Kita tadi bawah empat, satunya belum kita kasih karena informasi yang kita terima tadi ada empat rumah yang terbakar. Tapi besok kita akan segera kita segerakan, harapanya surat laporan bencana dari desa juga segera diberikan ke BPBD sehingga bisa menjadi laporan pertanggung jawaban,"kata Simon.

Simon mengatakan, sedangkan bantuan material bangunan, masih dalam proses. Sehingga kepada para korban agar bersabar, pemerintah akan tetap memberikan bantuan material itu.

Anggota DPRD Sumba Timur Umbu Yanto Diki Dongga juga mengatakan, para korban tentu memiliki kerugian yang besar terkait dengan apa yang dialami mereka. Bantuan emergency itu tidak seberapa nilainya.

Sebagai wakil rakyat ia akan mendorong pemerintah untuk secepatnya memberikan bantuan material bahan bangunan itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved