VIDEO: Markas Yonif 746 Akan Dibangun Nagekeo. Ini Videonya

VIDEO: Markas Yonif 746 Akan Dibangun Nagekeo. Untuk hal tersebut, Tim dari Mabes TNI AD meninjau lokasi pembangunan itu di Desa Tonggurambang, Mbay.

VIDEO: Markas Yonif 746 Akan Dibangun Nagekeo. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, MBAY – VIDEO: Markas Yonif 746 Akan Dibangun Nagekeo. Ini Videonya

Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), meninjau lokasi tanah milik TNI AD, di Desa Tonggurambang, Kota Mbay, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Kamis (5/9/2019).

Peninjauan tersebut rangka persiapan lahan untuk pembangunan Yonif 746 di Kabupaten Nagekeo.

Tim Mabes AD yang meninjau lokasi tersebut, diantaranya, Paban-l/Jakrenstra Srenad, Kolonel Czi Adisura Firdaus Tarigan, Kaur Minlarsat Spaban ll/Jemen Srenad, Kapten Inf Bagus Ashari Nugraha.

VIDEO: Setahun Viktor Laiskodat - Josef Nae Soi Pimpin NTT, ASN Makin Disiplin. Ini Videonya

VIDEO: Warga Mbarata Labuan Bajo Gali Lubang di Tengah Saluran untuk Dapat Air Keruh. Ini Videonya

VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sebut Pengusaha Gapensi Hobinya Kumpul Tanpa Ide. Ini Videonya

Sedangkan pendamping dari Kodam IX/Udayana, yakni Asrendam IX/Udayana, Kolonel Arm Ahmad Muttaqin, Pamen Zidam IX/Udayana dari Korem 161/WS Mayor Czi Very dan tim Pendamping dari Korem 161/WS, Kasiren Rem 161/WS, Kolonel Inf Heri Setiyanto.

Paban-1/Jakrenstra Srenad Kol. Czi Adisura Firdaus Tarigan,  mengatakan, rencana pembangunan Yonif 746 di Kabupaten Nagekeo, telah masuk dalam Rencana Strategis (Renstra) TNI Angkatan Darat.

"Pembangunan telah kami rencanakan. Mudah-mudahan dapat direalisasikan dalam tahun 2021-2022 ini," ujar Kolonel Adisura.

Kolonel Adisura menyebutkan, pembangunan kesatuan baru setingkat Batalyon di wilayah Flores, merupakan hal yang sangat penting.

"Hal tersebut mengingat semakin pesatnya pertumbuhan pembangunan dan pariwisata di wilayah Flores khususnya di Labuan Bajo dan sekitarnya. Flores sangat luas, jadi perlu dipertimbangkan perspektif ancamannya," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved