VIDEO: Ratusan Jenis Kosmetik Ilegal Disita Balai POM Ende. Ini Videonya

VIDEO: Ratusan Produk Kosmetik Ilegal Disita Balai POM Ende. Penyitaan itu karena peredarannya tanpa izin dan telah kadaluwarsa.

VIDEO:  Ratusan Jenis Kosmetik Ilegal Disita Balai POM Ende. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM,ENDE —  VIDEO:  Ratusan Jenis Kosmetik Ilegal Disita Balai POM Ende. Ini Videonya

Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ende menyita ratusan jenis kosmetik ilegal yang selama ini beredar di Kabupaten Ende.

Penyitaan 196 jenis kosmetik illegal itu dalam operasi penertiban yang dilakukan Balai POM Ende selama dua tahap, yakni 13 Agustus dan 21 Agustus 2019.    

Kepala Balai POM Kabupaten Ende, Tamran Ismail, S.Si,mengatakan hal itu, dalam keterangan persnya di Kantor Balai POM Ende, Kamis (22/8/2019).

VIDEO: Apesnya Neng Putri, Jutaan Uang Tabungannya, Rusak Dimakan Rayap. Ini Videonya

VIDEO: Setelah Tabrak Pagar, Bus Ini Terbalik di Halaman Depan Polsek Batu Putih. Lihat Videonya

VIDEO: Orang Tua Ini Salah Melafalkan Pancasila di Depan Presiden Jokowi. Ini Videonya

Tamran mengatakan, dalam  operasi pertama pada 13 Agustus 2019 lalu, tim berhasil menemukan 86 jenis kosmetik ilegal atau yang dikenal dengan tidak memenuhi ijin edar serta yang telah kadaulawarsa, sebanyak 25 jenis.

Sementara dalam operasi tahap kedua, Rabu, 21 Agustus 2019, tim lagi-lagi berhasil menemukan 58 jenis kosmetik yang tak memenuhi ijin edar sebanyak 31 jenis dan yang telah kadaulawarsa sebanyak 27 jenis.

Tamran mengatakan aksi penertiban kosmetik illegal, kosmetik yang mengandung bahan berbahaya itu, merupakan bagian dari pengawasan kosmetik di daerah itu. Seain itu, peredarannya telah melanggar aturan.

Pasalnya, sampai saat ini ada indikasi masih tingginya peredaran kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya,  di pasar-pasar maupun retail kosmetik.

Dikatakannya, produk yang menjadi target penertiban, adalah kosmetik tanpa izin edar (TIE) maupun kosmetik mengandung bahan berbahaya.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved