VIDEO: Orang Tua Ini Salah Melafalkan Pancasila di Depan Presiden Jokowi. Ini Videonya

Video:Orang Tua Ini Salah Melafalkan Pancasila di Depan Presiden Jokowi. Pria itu bernama Otniel Nomseo, berusia 87 tahun, asal Kabupaten Kupang.

VIDEO: Orang Tua Ini Salah Melafalkan Pancasila di Depan Presiden Jokowi. Ini Videonya

POS KUPANG.COM,  OELAMASI -- VIDEO: Orang Tua Ini Salah Melafalkan Pancasila di Depan Presiden Jokowi. Ini Videonya

Presiden Jokowi, Ibu Negara, Iriana Jokowi bersama para pejabat dan ribuan tamu undangan lainnya, tertawa terpingkal-pingkal, saat  Presiden Jokowi meminta Otniel Nomseo, pria berusia 87 tahun, melafalkan Pancasila.

Entah karena gugup atau memang karena tidak menghafal setiap sila Pancasila, pria bernama Otniel Nomseo itu menjawab apa adanya. Ia mengatakan, bisa melafalkan Pancasila tapi sedikit saja.

Suasana itu terjadi saat pembagian sertifikat tanah secara gratis oleh Presiden Jokowi kepada warga di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Rabu (21/8/2019).

Begini ceritanya. Awalnya Presiden Jokowi mengundang tiga warga untuk naik ke panggung dan berbincang-bincang dengan mereka. Sesaat kemudian, Presiden Jokowi meminta tiga warga tersebut melafalkan Pancasila.

VIDEO: Nikmatinya Marning Jagung Rinjung Pahamu Buatan Mama Naomi. Ini Videonya

VIDEO: Pasar Fakfak Dibakar Massa, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah. Ini Videonya

VIDEO: Siswi SD dan SMP di TTS Adu Terampil Dalam Menenun. Ini Videonya

Pemintaan Presiden Jokowi itu setelah ia menyapa tamu dan undangan, yang dilanjutkan dengan penjelasan mengenai alasan pemberian sertifikat tanah secara gratis tersebut. Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya terkait pemanfaatan sertifikat tanah yang sudah diperoleh warga itu.

Bukan Presiden Jokowi kalau tidak mengundang undangan untuk tampil di atas podium. Jokowi sesekali meminta warga mengangkat sertifikat dan menghitung satu per satu. Sekaligus Presiden Jokowi menanyakan kepada warga apa yang akan dilakukan dengan sertifikat itu.

"Siapa yang menggadaikan sertifikat di bank, angkat tangan. Siapa yang simpan sertifikat saja, angkat tangan. Yang gadai di bank jadi agunan, maju dan yang tidak gadaikan, juga maju," kata Presiden Jokowi sambil menunjuk dua orang.

Presiden Jokowi memanggil pertama salah seorang ibu ke pangggung. Presiden Jokowi kemudian memintanya untuk memperkenalkan diri. "Nama saya Meriana Mbatu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved