Bendera Raksasa Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang-NTT

Menyambut HUT ke-74 RI, Komunitas pecinta alam NTT yang bernaung di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengibarkan bendera Merah Putih Raksasa d

Bendera Raksasa Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang-NTT
istimewa
Sejumlah anggota berfoto bersama di Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menyambut HUT ke-74 RI, Komunitas pecinta alam NTT yang bernaung di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengibarkan bendera Merah Putih Raksasa di puncak Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu (18/8/2019) dan ukuran bendera Merah Putih raksasa yang dikibarkan berukuran 6 x 12 meter.

Selain pengibaran bendera, juga digelar aksi bersih sampah dan pemasangan plank sadar lingkungan dilakukan dengan pemasangan plank sadar bersih lingkungan.

Pengurus FPTPI, Ju'i Ludji dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Senin pagi mengungkapkan, memperingati kemerdekaan di puncak gunung dianggap sebagian orang lebih bermakna untuk memahami dan mendalami rasa nasionalisme.

Sehingga, lanjut Ju'i, tidak heran banyak kelompok pecinta alam dan pendaki gunung memilih melakukan upacara dan menyaksikan pengibaran bendera merah putih dari puncak gunung.

BREAKING NEWS: Kota Kupang - Warga Oebufu Ditemukan Meninggal, Kondisi Tubuh Membengkak

"Tradisi rutin yang diadakan oleh para pendaki setiap tahun ini punya daya tarik dan kesan tersendiri karena dinilai bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan," paparnya.

Bukan hanya sekadar menggabungkan hobi petualangan mendaki gunung, kata Ju'i, kegiatan tersebut juga dianggap sebagai dedikasi mendalam pada hasil sebuah kesadaran kecintaan akan alam.

Kegiatan yang digelar di gunung Fatuleu Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT ini dinilai mampu menarik perhatian masyarakat umum yang enggan untuk tidak ikut berpartisipasi.

Untuk memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019 ini, komunitas pecinta alam NTT memeriahkan dengan mengibarkan bendera raksasa di puncak gunung Fatuleu yang memiliki ketinggian 875 meter diatas permukaan laut.

Menurutnya, gunung dengan pemandangan indah ini, adalah salah satu obyek wisata yang harus dijelajahi. Medan yang menanjak dan terjal menawarkan tantangan tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup 1 Bergulir 24-26 Agustus di Kupang, Ini Lokasi Penyelenggarannya

Tidak dipungkiri, ujar Ju'i, disaat setiap mata memandang akan selalu meninggalkan kesan untuk menepakkan kakinya.

"Wisata Gunung Fatuleu yang menjadi salah satu destinasi andalan, belum mendapat perhatian yang sama dengan destinasi wisata lainnya," ungkapnya.

"Namun, bagi para mengunjung yang pernah menapakinya, akan menyadari sebuah perjuangan sebelum menggapai sebuah keberhasilan," katanya. (*)

Siswi SMA Dijadikan Selingkuhan Oknum Guru Muda, Ini Ruang Tempat Mereka Berhubungan Intim

Esok Mau Dilamar, Pria ini Malah Setubuhi Bidan yang Akan Dilamar Kekasihnya, Ini Alasan Pelaku

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved