Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup 1 Bergulir 24-26 Agustus di Kupang, Ini Lokasi Penyelenggarannya

Kejuaraan Taekwondo pra kadet, kadet, junior dan senior Lourdes Cup I Tahun 2019 akan bergulir tanggal 24-26 Agustus 2019 di Kupang. Kejuaraan Taekwo

Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup 1 Bergulir 24-26 Agustus di  Kupang, Ini Lokasi Penyelenggarannya
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Panitia Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup 1 Tahun 2019 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com , Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM -  Kejuaraan Taekwondo pra kadet, kadet, junior dan senior Lourdes Cup I Tahun 2019 akan bergulir tanggal 24-26 Agustus 2019 di Kupang. Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup I akan dilaksanakan di GOR Futsal, di kompleks olahraga Flobamora-Oepoi Kupang.

Ketua panitia penyelenggaran Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup I Tahun 2019, Erdin Nuga didamping pihak sponsor, Fransisco Bernando Bessi, SH, M.H, diwawancarai wartawan di Kios Kaus, Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Senin (19/8/2019) menjelaskan,  even perdana Kejuaraan Taekwondo Louders Cup I dilaksanakan oleh  Dojang Lourdes dengan target peserta sekitar 250 orang dari berbagai kategori, baik pra kadet, kadet, junior dan senior.

"Setiap peserta yang mendaftar dikenakan biaya pendaftara sebesar Rp 50 ribu per orang. Bagi pemang, panitia menyiapkan medali dan seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat dari panitia yang akan ditandatangani Walikota Kupang dan Ketua DPRD Kota Kupang," jelas Erdin.

Fransisco Bernando Bessi menambahkan, tujuan dilaksanakan Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup I antara lain untuk mempererat tali persaudaraan dan tali kekeluargaan taekwondoin yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya, serta mencari bibit unggul taekwondoin junior dan kadet pra kadet yang bisa dibina lebih lanjut sebagai potensi atlet taekwondoin Kota Kupang ke depannya.

"Sering orangtua bertanya, anak-anak kami sudah lama berlatih namun tidak pernah tampil dalam sebuah even atau pertandingan resmi. Karena itu, ajang Kejuaran Taekwondo Lourdes Cup I  menjadi salah satu ajang untuk menyalurkan kemampuan serta tehnik para taekwondoin yang lebih terukur karna panitia menggelar even ini secara standar menggunakan  peralatan standar Digital Scoring System/DSS," tambah Franssico Bernando.

Erdin Nuga menambahkan, sebanyak 30 taekwondoin dari Kabupaten Belu sudah menyatakan kesiapan serta kesediaannya mengikuti Kejuaraan Taekwondoin Lourdes Cup I tahun 2019 di Kota Kupang.

"Biasanya menjelang kejuaraan baru akan kelihatan karena banyak taekwondoin nantinya akan mendaftar ke panitia," kata Erdin.

Tentang wasit,  Erdin menegaskan, wasit dari TI Provinsi dan Kota Kupang. "Panitia terus melakukan rapat persiapan pemantapan kegiatan agar even ini berjalan sukses," tambahnya. (*)

Fransisco  Bernando Bessi, SH, MH
Fransisco Bernando Bessi, SH, MH (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved