Terkait Kabupaten Tertinggal - Pemkab Sumba Timur Perlu Belajar Tips dari Kabupaten Lain

Anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur Ayub Tay Paranda mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur perlu belajar tips apa yang dilakukan oleh kabupaten l

Terkait Kabupaten Tertinggal - Pemkab Sumba Timur Perlu Belajar Tips dari Kabupaten Lain
POS KUPANG/JOHN TAENA
Anggota Fraksi Partai Golkar, DPRD Sumba Timur, Ayub T. Paranda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur Ayub Tay Paranda mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur perlu belajar tips apa yang dilakukan oleh kabupaten lain sehingga mereka dapat keluar terlebih dahulu dari zona kabupaten tertinggal.

"Saya kira mari kita belajar dari sejumlah Kabupaten yang sudah keluar dari Kabupaten tertinggal terkait tips-tipsnya sehingga kita juga bisa keluar dari kemiskinan,"ungkap Ayub ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Sekretariat DPD partai Golkar sumba Timur di Waingapu, Jumat (9/8/2019).

Menurut Ayub, dengan masih masuk dalam Kabupaten tertinggal, maka ke depan tentu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan DPRD.

Pengemudi Truk Material Resahkan Warga Lewoleba

Menurutnya semua Kabupaten di NTT memiliki iklim hampir sama, namun bagaimana caranya sehingga sejumlah kabupaten sudah keluar dari kabupaten tertinggal. Sehingga sangat perlu untuk Pemkab Sumba Timur belajar tips dari kabupaten-kabupaten itu.

"Kita tentu sangat mendorong dan mendukung Pemda Sumba Timur untuk bagaimana kita bisa keluar dari kabupaten tertinggal. Saya kira terus lakukan evaluasi terhadap pencapaian program-program yang telah dibuat selama ini,"ungkap Ayub.

Terkait dengan kerja DPRD, kata Ayub, sejauh ini DPRD sudah bekerja dengan maksimal untuk mendukung Pemerintah Daerah untuk keluar dari zona tertinggal.

"Saya kira selama ini kami DPRD sudah menjalankan fungsinya untuk mengawal RPJMD bupati sebagai kepala daerah. Ini targetnyakan dalam rangka untuk pengurangan angka kemiskinan, namun dari rilisnya ternyata kita masih masuk daerah/kabupaten tertinggal,"ungkap Ayub. (*)

 

 

  

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved