BBPP Kupang Tuan Rumah Sosialisasi Persuratan Online PIC Sistem Q-Office

Dalam sosialisasi oleh nara sumber yang didatangkan dari Yogyakarta ini disebutkan manfaat penerapan sistem online Q-Office.

POS KUPANG/EDY HAYONG
Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto, MM (tengah) ketika membuka kegiatan di Aula BBPP Kupang di Noelbaki, Jumat (9/8/2019) 

BBPP Kupang Tuan Rumah Sosialisasi Persuratan Online PIC, Jumat (9/8/2019)

BBPP Kupang Tuan Rumah Sosialisasi  Persuratan Online PIC Sistem Q-Office

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI--Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menjadi tuan rumah sosialisasi penggunaan sistem persuratan online PIC.

Pengenalan sistem online  Q-Office kepada peserta dari Karantina Pertanian Klas I Kupang, BTPT Naibonat, SMKPP Negeri Kupang dan BBPP Kupang dimaksudkan untuk menyederhanakan teknologi informasi untuk meningkatkan produktifitas organisasi.

Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto,  MM ketika membuka kegiatan ini di Aula BBPP Kupang di Noelbaki, Jumat (9/8/2019) mengapresiasi positif terhadap pengenalan sistem persuratan online PIC ini. Dengan sistem ini diharapkan diantara unit kerja saling koneksi dan saling mengetahui perkembangan informasi.

"Saya kira pengenalan sistem ini harus dilihat sebagai langkah maju. Kita sama-sama belajar dan kedepan bisa diterapkan di lingkup kerja masing-masing," katanya.

Dalam sosialisasi oleh nara sumber yang didatangkan dari Yogyakarta ini disebutkan manfaat penerapan sistem online  Q-Office.

Manfaatnya, setiap pegawai unit kerja dan wilayah kerja mendapatkan informasi yang sama dan seimbang. Kemudahan penelusuran arsip dalam bentuk soft copy, kemudahan disposisi dan distribusi informasi melalui elektronik sehingga lebih sedikit menggunakan kertas.

Yayasan Ini Dampingi Siswa SMK Negeri I Aesesa Bagaimana Cara Membuat Pupuk, Yuk Simak

Dukung Program Ayo Berubah Lurah Liliba Ajak Ratusan Warga Bersihkan Lokasi Jembatan TPU

Pemerintah mulai rekrut PNS dari kalangan milenial, ini strateginya, begini nasib PNS Tua

Kemudahan dengan aplikasi internal dan peluang mengembangkan aplikasi yang lebih luas. Biaya digunakan untuk sistem Q-office tidak terlalu besar.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved