Dukung Program Ayo Berubah Lurah Liliba Ajak Ratusan Warga Bersihkan Lokasi Jembatan TPU

pembersihan di lokasi jembatan TPU Fatutuan yang terletak di RT.03/RW.06 Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Dukung Program Ayo Berubah Lurah Liliba Ajak Ratusan Warga Bersihkan Lokasi Jembatan TPU
POS KUPANG/RYAN NONG
Lurah dan warga usai kerja bakti pembersihan Jembatan TPU di Kelurahan Liliba pada Jumat (9/8/2019). 

Dukung Program Ayo Berubah Lurah Liliba Ajak Ratusan Warga Bersihkan Lokasi Jembatan TPU

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Lurah Liliba, Viktor Aleksander Makano mengerahkan ratusan warganya untuk melaksanakan pembersihan di lokasi jembatan TPU Fatutuan yang terletak di RT.03/RW.06 Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang. 

Kegiatan Jumat bersih pada Jumat (9/8/2019) yang dimulai pada pukul 06.30 Wita ini diikuti sekitar 400-an orang. 

Selain warga, kegiatan pembersihan di lokasi yang merupakan pertemuan tiga kelurahan tersebut juga diikuti dan didukung oleh ratusan siswa SMP Negeri 11 Kupang serta para mahasiswa yang melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan Liliba

Kepada POS-KUPANG.COM, Viktor mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih kali ini diikuti oleh warga dan seluruh elemen Kelurahan. Selain itu juga didukung oleh sekolah dan mahasiswa KKN. 

"Hari ini dapat respon dari kepala sekolah SMP 11 dengan mengirim 10 kelas, warga sekitar, siswa KKN Undana, Muhammadiyah dan Unkris, Karang Taruna dan LPM, total kita sekitar 400 orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, pemilihan titik atau lokasi kerja bakti Jumat Bersih dilakukan secara acak dan ditentukan setelah melakukan survei selama Senin hingga Kamis. 

Ia mengatakan bahwa lokasi yang dipilih sangat kotor karena berada di perbatasan tiga kelurahan yakni kelurahan Liliba, Naimata dan Penfui. 

"Pemilihan lokasi pembersihan biasanya untuk tempat yang sangat kotor, kita survey selama seminggu. Untuk tempat yang tidak begitu kotor kita minta pihak RT dan RW untuk melakukan pembersihan sendiri oleh warga," jelasnya. 

Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan pihaknya bersama warga merupakan program rutin kelurahan yang mendukung program besar "Ayo Berubah"  dari Pemerintah Kota Kupang. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved