IMPS Kupang Gelar MPAB, Ini Temanya!

Ikatan Mahasiswa Pelajar Satar Mese (IMPS) Kupang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Aula STIKES CHMK

IMPS Kupang Gelar MPAB, Ini Temanya!
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Ikatan Mahasiswa Pelajar Satar Mese (IMPS) Kupang di Aula STIKES CHMK, Tablolong, Kabupaten Kupang, Jumat (25/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ikatan Mahasiswa Pelajar Satar Mese (IMPS) Kupang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Aula STIKES CHMK, Tablolong, Kabupaten Kupang, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Melahirkan Generasi Satar Mese Yang Cerdas, Loyal dan Dinamis Dengan Berlandas Pada Asas Kekeluargaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 24-27 Desember 2019.

Ketua Panitia MPAB, Harisan Veda dalam Laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan untuk mempersiapkan kaum muda Satar Mese sebagai pemimpin bangsa dan negara dimasa depan.

"Tujuan dari MPAB ini untuk menghimpun semua Mahasiswa Satar Mese yang di Kupang menjadi anggota IMPS-KUPANG dan melahirkan kader-kader IMPS yang unggul, berkompeten dan militan," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Jumat malam.

Pemerintah TTU Berencana Akan Membangun Pasar Tingkat

Singkirkan Arsenal di Piala FA, Solskjaer Sebut Manchester United Bermain Fantastis

BPBD Kupang Pekan Depan Turunkan Bantuan ke Korban Bencana di Mata Air

kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 56 peserta dan terdapat 10 orang peserta merupakan peserta luar biasa yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Manggarai.

Peserta luar biasa tersebut, lanjut Harisan, diantaranya dua orang berasal dari Kecamatan Wae Ri,i, dua orang berasal dari Kecamatam Langke Rembong, empat orang dari Kecamatan Ruteng, satu orang dari Kecamatan Poco Ranaka dan satu orang dari Kecamatan Kuwus.

Ketua Stering Comitte,Yuvensius Pamput mengatakan, Kegiatan MPAB tersebut diharapkan dapat membentuk karakter mahasiswa IMPS yang cerdas, loyal dan dinamis dengan berlandas pada asas kekeluargaan.

Dia menjelaskan, selaku Ketua Stering Comitte dan bersama jajaran Stering telah mengkonsepkan kegiatan MPAB dengan mater-materi yang dapat memberikan spirit bagi para peserta.

Materi yang diberikan yakni, motivasi berorganisasi yang dibawakan oleh Ronal Raya, materi Who Am I dibawakan oleh Pater Domi Kadju Dheo, SVD dan Pater Adi Uskenat, SVD,

6 Tahun Berumah Tangga dengan Delon Thamrin, Yeslin Wang Akrab dengan Debt Collector

JADWAL & LIVE STREAMING Semifinal Indonesia Masters Kompas TV, Minions vs Ganda Denmark

DPRD NTT Minta Dinkes Harus Bergerak Cepat Atasi DBD

Lebih lanjut, materi dinamika kelompok dan resolusi konflik dibawakan oleh Narsi Dual, materi Public Speaking oleh jajaran Stering Comitte, materi etika berorganisasi dibawakan oleh Irvan Kurniawan, materi lobi dan negosiasi oleh Gusti Rahmat, materi kesekretariatan oleh Sipri Nambut dan materi sinkronisasi organisasi oleh Nikolaus Serman selaku Pembina IMPS-KUPANG.

Sementara itu, Ketua Umum IMPS Kupang Periode 2018/2019, Oktavianus N.Tarus mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja panitia pelaksana yang mampu mengorganisir peserta kegiatan hingga 56 orang.

Ia juga mengaku bangga karena kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa asal Kecamatan Satar Mese akan tetapi dari kecamatan lainnya di Kabupaten Manggarai.

Camat Takari Canangkan Penanaman Kelor dan Lamtoro Keramba di Hoeknutu

Permalukan Arsenal di Kandang, Manchester United Melaju Mulus di Piala FA

"Ini menjadi tanggungjawab besar IMPS untuk terus memotivasi dan memberikan spirit kepada peserta dalam berorganisasi," katanya.

Sebagai satu organisasi tingkat kecamatan, lanjut Oktavianus, IMPS akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga dan merawat nilai-nilai organisasi IMPS kedepan.

"Terutama nilai-nilai kekeluargaan yang ada di IMPS," ungkap mahasiswa Unwira Kupang ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved