Breaking News:

Berita Kabupaten Ngada

Dosen STKIP Citra Bakti Ngada Lakukan Sosialisasi di SMK St.Yosep Mbay

Pertimbangan khusus yang kita ambil dikarenakan kabupaten-kabupaten ini yang selalu banyak memberikan sumbangan mahasiswa baru.

POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Dosen STKIP Citra Bakti Ngada, Prisko Yanuarius Djawaria Pare,SH.,MH, saat sosialisasi di SMK St. Yosep Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (8/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Menyambut tahun ajaran baru 2019/2020 Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP ) Citra Bakti, dan Sentra Layanan Universitas Terbuka Flores (SALUT FLORES), melaksanakan kegiatan sosialisasi kampus ke berbagai SMA/SMK sedaratan Flores.

Sasaran yang di capai adalah siswa-dan siswi kelas XII yang tersebar di beberapa titik sekolah yang memang menjadi target penyumbang calon mahasiswa-mahasiswi baru di STKIP CITRA BAKTI Ngada.

Dosen STKIP Citra Bakti Ngada, Prisko Yanuarius Djawaria Pare,SH.,MH, mengatakan, pimpinan STKIP mendistribusikan seluruh dosen untuk turun ke lokasi sosialisasi yang tersebar di beberapa kabupaten, diantaranya, Kabupaten Ngada, Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo, dan Kabupaten Manggarai.

Ia mengatakan, Pertimbangan khusus yang kita ambil dikarenakan kabupaten-kabupaten ini yang selalu banyak memberikan sumbangan mahasiswa baru.

Satu Kantong Merah Tanpa Suara! Aksi Mahasiswa Biologi Undana Saat Menyisir Pantai Kota Kupang

Si Mulut Seribu di Daiama, Tak Sekedar Menebar Rumpon, Pesonanya Bikin Betah Seharian

"Kegiatan ini kita jalani sebagai bentuk promosi kampus kepada SMA/SMK yang ada di beberapa titik, dan pilihan bulan Desember adalah waktu yang tepat, dikarenakan ketika masuk tahun baru, siswa dan siswi sudah sibuk mempersiapkan diri menyambut ujian akhir nasional. Jadi saya kira momen ini adalah pas untuk kami pihak lembaga melaksanakan kegiatan sosialisasi kampus," ungkap Prisko, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (9/12/2018).

Polres Manggarai Tangani Dugaan Korupsi di Desa Kakor. Ini Perkembangan Kasusnya !

Tiara Bahagia Diwawancarai Kakehashi Times Dalam Bahasa Jepang

Ini Jumlah Biaya Produksi Pabrik Pupuk Bokasi di Nagekeo. Yuk Simak!

Kisah Ketua Umum PP Pemuda Katolik , dr. Karolin Margret Natasa

Ia menjelaskan Sabtu (8/12/2018) melaksanakan sosialisasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) St. Yosep Mbay yang diikuti puluhan siswa SMK.

"Saya kemarin melaksanakan kegiatan sosialisasi di Sekolah Menengah Kejuruan St.Yosep mbay, dengan sasaran siswa berjumlah 31 orang yang terbagi dalam 3 jurusan," ungkap Prisko.

Dosen pengampu mata kuliah umum di Stkip Citra Bakti Ngada ini, mengatakan, sosialisasi akan berlanjut disekolah-sekolah menengah atas yang ada di Mbay.

"Senin tanggal 10 Desember 2018 kami akan bergerak melaksanakan sosialisasi di dua sekolah yaitu MAN Nagekeo, dengan jumlah siswa kelas XII mencapai 80 orang yang terbagi dalam empat jurusan, dan MAS Nuruusaadah Nagekeo, dengan jumlah siswa kelas XII mencapai 30 orang sebagai bentuk program rutinitas tahunan untuk merekrut mahasiswa baru. Kegiatan ini akan terus kita galakan sampai mencapai target yang diharapkan untuk kuota calon mahasiswa dan mahasiswi baru.
Beberapa rekan dosen juga sudah bergerak melakukan sosialisasi kampus di beberapa kabupaten, diantaranya, Ngada, Ende, dan Manggarai," jelas Prisko.

Jenazah Emanuel Dimakamkan di TMP Cendana Loka

Salurkan Hobi, Saodah Buka Cafe Bukit Cinta di Area Bandara El Tari

Ia mengatakan adapun program studi yang di selenggrakan di STKIP Citra Bakti Ngada berjumlah enam jurusan diantaranya: Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD), Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi, Prodi Pendidikan Musik, Prodi Pendidikan Matematika,
Prodi Pendidikan IPA.

"Perlu diketahui bahwa program studi pendidikan IPA dan program studi pendidikan Musik adalah keduanya merupakan satu-satunya yang ada di NTT," ujarnya.

Ia mengatakan Stkip Citra Bakti Ngada juga bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) untuk melaksanakan sentra layanan UT di daratan Flores untuk menyelenggarakan perkuliahan online berbasis internet.

"Untuk mendapatkan informasi lanjutan, silahkan hubungi contak person: 081238779349," ungkap Prisko.

Sementara Kepala SMK St. Yosep Mbay, Isidorus Goa, S.Fil, mengatakan pihak sekolah akan membantu mempromosikan STKIP Citra Bakti Ngada kepada seluruh siswa kelas XII.

Ia mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para dosen Kampus STKIP Citra Bakti tersebut disekolah-sekolah.(Laporan Reporter POS Kupang, Gordi Donofan))

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved