Berita Kota Kupang

Pemilu 2024, Kapolresta Kupang Kota Minta PPK Harus Independen

Dikatakan Kapolresta Kupang Kota, sebagai penanggungjawab dibidang pengamanan, ia menitipkan beberapa aspek yang sangat penting. 

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/AGUS TANGGUR
Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, memberikan sambutan saat menghadiri pelantikan 30 anggota PPK oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, di Hotel Aston Kupang. Rabu, 4 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kota Kupang Pemilu 2024, harus betul-betul Independen dan terintegritas. 

"Karena itu salah satu syarat mutlak keberhasilan dari pemilu dan Pilkada, harus jujur, adil, transparan dan beretika yang akan menghasilkan produk yang bisa dipertanggungjawabkan," tegas Kombes Krisna, dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan 30 anggota PPK oleh Komisi Pemilihan Umum / KPU Kota Kupang, di Hotel Aston Kupang, Rabu, 4 Januari 2022.

Dikatakan Kapolresta Kupang Kota, sebagai penanggungjawab dibidang pengamanan, ia menitipkan beberapa aspek yang sangat penting. 

Baca juga: Upaya Penurunan Stunting, Dinkes Kota Kupang Butuh Orang Tua Asuh

Pertama, aspek keamanan yang harus diperhatikan adalah aspek logistik. 

"Kami berharap ditingkat PPK betul-betul diperhatikan dan berkoordinasi dengan Kapolsek untuk mempersiapkan tempat-tempat yang aman sehingga logistik dari pemilu atau pilkada bisa aman dan terlindungi,"ucapnya.

Kedua, aspek peningkatan SDM. 

"Karena yang kami temukan di TPS itu kebanyakan mereka kebingungan. Ini yang perlu diperhatikan ketika penguatan Panitia Pemungutan suara (PPS) harus diperhatikan sebagai hal yang urgent dan menjadi tanggungjawab bersama," tegasnya. 

Tidak lupa Ia juga menyampaikan proviciat dan apresiasi kepada PPK yang baru dilantik. (Cr23) 

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved