Berita Kota Kupang

Operasi Zebra Turangga, Portal Lantas Bertujuan Meningkatkan Kesadaran Pengendara

Pelaksanaan Portal Lantas dengan tujuan meningkatkan kesadaran pengendara agar semakin tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, S.IK. Dalam keterangannya Andri menekankan bahwa Portal Lantas bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar semakin tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Satuan Lalu-Lintas akan melaksanakan Pelopor Taat Total Berlalu-Lintas atau Portal Lantas dalam Operasi Zebra Turangga 2022.

Pelaksanaan Portal Lantas dengan tujuan meningkatkan kesadaran pengendara agar semakin tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya dan memastikan kelengkapan kendaraan.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 6 Oktober 2022, Kasat Lantas Polresta Kupang Kota AKP Andri Aryansyah S.IK. menjelaskan Program Portal Lantas, setiap pengendara wajib memperhatikan keselamatan (safety).

"Pengendara wajib menggunakan helm standar yang harus memasang pengait helm dan kaca tertutup agar mengutamakan safety," ungkap Andri.

Baca juga: Satlantas Polres Kupang Kota Temukan Warga Masih Langgar Aturan Lalu-Lintas

Pengendara juga wajib memiliki STNK, memasang kaca spion pada kanan dan kiri dan lampu utama, lampu den kanan dan kiri, klakson motor harus bunyi, serta body dan ban kendaraan harus sesuai standar.

"Semua kendaraan telah sesuai spesifikasi dan standar pabrik sehingga semua sudah melalui uji coba, sehingga wajib memperhatikan kelengkapan kendaraan, sehingga tidak perlu lagi modifikasi kendaraan," tambah Andri.

Pihaknya berharap pelaksanaan Portal Lantas bukan saja berlaku saat kegiatan operasi zebra saja, namun akan terus berlanjut sampai tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu-lintas semakin tinggi. 

Warga Kelapa Lima, Ferdi Rabu mengatakan sangat mendukung pelaksanaan Portal Lantas dalam pelaksanaan Operasi Zebra dengan tujuan agar masyarakat semakin tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya.

Baca juga: Satlantas Polres Kupang Kota Swadaya Tutup Lubang Drainase

"Kami mendukung langkah kepolisian untuk menyadarkan masyarakat semakn tertib dalam berlalu-lintas," pintanya. (CR14)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved