Breaking News:

Berita Kota Kupang

Satlantas Polres Kupang Kota Swadaya Tutup Lubang Drainase

warga Kelurahan Oesapa Selatan menyayangkan aksi warga yang mencongkel dan mencuri paksa penutup drainase ini.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Anggota satlantas polres Kupang kota saat memasang penutup trotoar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Tindakan tidak terpuji diperlihatkan oknum tak dikenal di Kota Kupang

Puluhan penutup drainase yang terbuat dari besi dicuri oknum tidak bertanggungjawab pada trotoar yang dibangun Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPJN).

Akibatnya, sejumlah lubang drainase pun tanpa penutup padahal trotoar sering dipakai warga pejalan kaki dan untuk olahraga.

Para pengguna jalan terutama disabilitas terancam jatuh kedalam lubang tersebut dengan kedalam kurang lebih 5 meter.

Untuk menyelamatkan dan mencegah terjadinya kecelakaan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota bekerjasama dengan pihak ketiga mengadakan turupan drainase.

Baca juga: Tidak Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Kupang

Sekitar 50 penutup drainase hilang mulai dari Jalan Piet A Tallo, Jalan Adi Sucipto (depan kampus Undana dan kampus STIM Kupang) hingga ke depan kampus Universitas Kristen Artha Wacana Kupang.

Oknum pencuri membongkar paksa penutup drainase yang terbuat dari besi baja. Rata-rata penutup drainase yang dicuri berada pada jalur yang sepi dan tanpa rumah penduduk disekitar lokasi. Diduga para pelaku beraksi pada malam hari hingga subuh untuk mengambil paksa penutup drainase dari besi beton ini.

Luki T (30), warga Kelurahan Oesapa Selatan menyayangkan aksi warga yang mencongkel dan mencuri paksa penutup drainase ini.

"Pemerintah sudah membangun jalan dan trotoar dilengkapi dengan lubang drainase yang ada penutupnya. Namun ada oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan untuk mencuri dan harus diselidiki," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved