Berita Nasional

Anies Baswedan Bertemu Ahok di Hotel: Kami Hanya Ngobrol Santai dan Saling Tanya Keluarga

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, secara kebetulan bertemu di sebuah hotel di Jakarta.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
SALING BERTEMU - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara kebetulan bertemu di sebuah hotel di Jakarta. Keduanya pun larut dalam diskusi bersama setelah lama tak bersua. 

POS-KUPANG.COM - Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, secara kebetulan bertemu di sebuah hotel di Jakarta.

Lantaran lama tak bersua, Anies Baswedan yang juga Mantan Mendikbud RI itu pun saling bertukar informasi, ngobrol dengan Ahok yang kini mengemban tugas sebagai Komisaris Pertamina.

Anies Baswedan yang kini digadang-gadang sebagai calon presiden itu mengatakan, pertemuannya dengan Ahok yang merupakan Mantan Bupati Belitung Timur, sama sekali tidak disengaja.

Saat itu, katanya, ia menghadiri acara pernikahan anak Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem, Sugeng Pratowo yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu 18 September 2022 malam.

Baca juga: Pimpinan Ormas Temui Anies Baswedan Sebelum Turun Takhta: Bukan Bahas Pilpres Tapi Hanya Silaturahmi

Saat itulah, lanjut Anies, keduanya secara kebetulan berpapasan di hotel tersebut.

"Saat itu saya menjadi saksi nikah, lalu di hotel itu kebetulan sedang ada Pak Basuki ( Ahok ). Beliau juga sedang ada pertemuan dengan tamu. Jadi beliau ada acara sendiri di hotel itu," ucapnya kepada awak media di Balai Kota.

Dikatakannya, pada saat itu ia dan Ahok saling bertegur sapa sambil berbincang ringan menanyakan kabar masing-masing setelah tak lama berjumpa.

Anies bertemu Ahok di hotel
BERTEMU DI HOTEL - Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama, secara kebetulan di sebuah hotel di bilangan Jakarta. Saat itu, keduanya hanya ngobrol santai sambil menanyakan keluarga.

"Kami ngobrol di situ, tanya kabar keluarga, saling cerita, gitu aja. Rileks aja," ujarnya.

Dalam obrolan tersebut, Anies Baswedan mengaku sama sekali tidak membahas permasalahan yang ada di ibu kota Jakarta.

"Ngobrolnya rileks saja, beda sama pertanyaan wartawan. Kami ngomong santai aja," kata Anies sambil tertawa.

Baca juga: Anies Baswedan Dituding Curi Star Kampanye, Gegara Tabloid Beredar di Kalangan Jemaah Al Amin Malang

Dalam foto yang diperoleh Tribun Jakarta, tampak Ahok dan Anies saling tertawa.

Untuk diketahui, pada Pilpres lima tahun silam, tepatnya tahun 2017, Anies Baswedan dan Ahok merupakan rival politik pada Pilgub DKI Jakarta.

Anies dan Ahok sempat bersaing sengit memperebutkan kursi nomor satu DKI Jakarta pada Pilkada 2017 silam.

Saat itu, hawa politik di ibu kota negara tersebut demikian panas gegara politik identitas yang mewarnai pesta demokrasi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved