Berita Nasional

Anies Baswedan Dituding Curi Star Kampanye, Gegara Tabloid Beredar di Kalangan Jemaah Al Amin Malang

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dituding telah mencuri star kampanye terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
CURI START - Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dituding telah mencuri start kampanye terkait Pilpres 2024. Tudingan itu dilontarkan Gilbert Simanjuntak, kader PDIP di Jakarta menyusul beredarnya tabloid berisi kisah sukses Anies selama memimpin DKI Jakarta. 

POS-KUPANG.COM - Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dituding telah mencuri star kampanye terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Tudingan curi star kampanye kepada Mantan Mendikbud RI itu dilontarkan Gilbert Simanjuntak, Anggota DPRD DKI Jakarta, menyusul beredarnya tabloid di sebuah masjid di Malang, Jawa Timur.

Tabloid itu berisi tulisan tentang kisah sukses Anies selama memimpin Jakarta, sehingga disebut Gilbert Simanjuntak bahwa tabloid itu merupakan media kampanye Anies Baswedan.

"Saya lihat tabloid itu isinya pesanan, bukan news. Maksudnya lebih cocok jualan di tempat ibadah, seperti kampanye dini," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis 22 September 2022.

Baca juga: Benny K Harman Ungkap Fakta: Ada Suara Genderuwo Jegal Anies Baswedan Maju ke Pilpres

Tabloid Anies di Malang
KAMPANYE DINI - Gibert Simanjuntak, kader PDIP di Jakarta, menuding Anies Baswedan telah melakukan kampanye dini terkait Pilpres 2024 melalui tabloid yang beredar di luar Jakarta. Tabloid itu berisi kisah sukses Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta.

Dengan demikian, lanjut Gilbert Simanjuntak, tak berlebih kalau dirinya curiga kalau sosok Anies Baswedan telah melakukan kampanye dini sebelum Pilpres 2024 dilaksanakan.

Meski tak tahu sosok yang menyebarkan tabloid tersebut, namun Gilbert sangat menyayangkan hal itu. Apalagi tabloid tersebut beredar di kalangan jemaah Al Amin Malang saat salat Jumat.

"Seharusnya taat saja dengan aturan, bukan mencari-cari peluang dengan melakukan hal seperti itu," ujarnya.

Kecurigaan Gilbert itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, tabloid itu disebar di Malang. Padahal isinya hanya seputar cerita sukses Anies Baswedan selama jadi Gubernur DKI.

Baca juga: Anies Baswedan Bongkar Kisah Masa Lalu Saat Prabowo Subianto Mendatanginya, Begini Katanya

"Kalau isinya betul, seharusnya disebar di Jakarta saja. Jadi aneh kenapa masih Gubernur di Jakarta, tapi menyebarkan itu di luar Jakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, tabloid bertajuk 'Kenapa Harus Anies?' ini diterbitkan oleh KBANewspaper.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved