Unwira Kupang

Unwira Kupang Gelar Lomba Cipta Menu Pangan Lokal, Pagelaran Budaya dan Ja'i Formasi 40 

Lomba cipta menu pangan lokal untuk menyambut Pancawindu  Unwira Kupang itu berbahan dasar ubi dimulai dengan sosialisasi oleh tiga narasumber.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
PARADE - Suasana acara parade budaya menyongsong Pancawindu Unwira Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira atau Unwira Kupang menggelar sosialiasi dan  lomba Cipta Menu Pangan Lokal serta parade budaya. 

Kegiatan Sosialiasi, lomba Cipta Menu Pangan Lokal serta parade budaya, digelar di Aula St. Maria Immaculata, Rabu, 21 September 2022

Beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka menyongsong Pancawindu Unwira Kupang yang puncaknya jatuh pada 24 September 2022.

Baca juga: Mahasiswa Unwira Kupang Sukses Amancalistung di SDN Batuinan, Pulau Semau

Lomba cipta menu pangan lokal untuk menyambut Pancawindu  Unwira Kupang itu berbahan dasar ubi dimulai dengan sosialisasi oleh tiga narasumber.

Ketiga narasumber yakni, Ursula Gaa Lio, S.Ip, pensiunan staf Badan Ketahanan Pangan Provinsi NTT sekaligus mantan ketua WKRI, Jeni Juniar Purbani Bhasari, SE. M, Par yang adalah staf Dewan Kerajinan Nasional Daerah NTT dan mantan kepala SMKN 3 Kota Kupang, Maria Silvia R, Salongo, SE, yang adalah anggota Dharma Wanita Provinsi NTT.

Ketiga narasumber ini juga sekaligus menjadi juri dalam lomba cipta menu pangan lokal tersebut.

Mantan staf Badan Ketahanan Pangan Provinsi NTT Ursula Gaa Lio, S.Ip mengapresiasi hasil karya dari semua mahasiswa/mahasiswi yang mengambil bagian dalam lomba cipta menu pangan lokal.

"Para mahasiswa sangat luar biasa saya mengapresiasi sekali. Dari yang tidak berlatar belakang pendidikan masak-memasak, tetapi mampu mengolah pangan lokal berbahan dasar ubi kayu," kata ibu Ursula.

Baca juga: Unwira Kupang Gelar Turnamen Copa Unika III Sambut Pancawindu

Emiliana Martuti Lawalu selaku ketua divisi bakti sosial Panitia Perayaan Panca Windu menjelaskan, Kegiatan yang digelar hari ini merupakan program dari seksi bakti sosial.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved